Tim PKM-PTKIN dari UIN Mahmud Yunus Batusangkar Sudah Siap Tampil Dengan Prima di Jambi. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tim PKM-PTKIN dari UIN Mahmud Yunus Batusangkar Sudah Siap Tampil Dengan Prima di Jambi.

Minggu, Juli 09, 2023



Tanah Datar (SUMBAR).GP- empat orang anggota tim cabang Hifdzil Qur'an UIN Mahmud Yunus Batusangkar telah siap terjun dan tampil secara prima pada arena PKM-PTKIN 2023 di UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi tanggal 24-30 Juli 2023 mendatang.

Hal itu diungkapkan pelatih yang sekaligus sebagai pendamping tim hafidz Al Quran PKM UIN Mahmud Yunus Batusangkar Lalu Zulkarnain, SH kepada media ini di Muaro, Sabtu (8/7).


Keempat orang tim Hafidz Al Quran UIN Mahmud Yunus  tersebut adalah  untuk cabang lomba 10 juz putri  Jihan Kesuma,  10 juz putra Dora Lil Muslim,   20 Juz Putri  Eno Badriah dan  30 Juz Athya Mardatillah.


Athyah Mardatillah(19) yang dihubungi media via WhatsAppnya, Minggu (9/7)  menyatakan siap menghadapi lomba  cabang hafidz Al Quran 30 Juz pada PKM-PTKIN se -Sumetera di UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi pada 24-30 Juli 2023 mendatang.


"Secara fisik dan mental, saya sudah siap ikut lomba hafidz Al Quran antar kampus itu,  meskipun perasaannya masih campur aduk,  karna ini pertama kali buat saya mengikuti lomba tahfidz  mewakili kampus UIN Mahmud Yunus Batusangkar. 


"Tentu  saya bersyukur atas amanah ini dan saya betekad serta berusaha akan  tampil  maksimal, yang terbaik untuk kampus ini, tapi bagaimana hasilnya nanti tetap  kita serahkan kepada yang diatas," akunya.


Hospi Burda,SHI., MA selaku Sekretaris Tim PKM-PTKIN UIN Mahmud Yunus membenarkan hal itu. Dikatakannya, nama kegiatannya Pekan kreatifitas mahasiswa (PKM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN)  ke III Se- Sumatera, yaitu lomba antar perguruan tinggi Islam dibawah lingkungan Kementerian Agama yang berada di Pulau Sumatra sebanyak 22 PTKIN.


Lebih lanjut Hospi Burda mengatakan, Cabang Lomba dalam event tersebut cukup banyak, diantaranya pertama bidang Seni (MTQ, MHQ, MKTIQ, QIRAATUL QUTUB dan lain lain. Kedua Bidang Olahraga (futsal, takraw, panjat tebing dan lainnya,  ketiga bidang  Ilmiah seperti media pembelajaran dan lain lainnya. 



Untuk keberangkatan kontingen UIN Mahmud Yunus ke PKM 3 ke Jambi itu telah ditetapkan tim kontingennya dengan struktur sebagai berikut;

1. Rektor (Pelindung) 

2. Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama (Pengarah)

3. KA Biro UAPK (Pengarah)

4. Dr. Inong Satriadi, MA (Ketua Tim)

5. Hospi Burda,SHI., MA (Sekretaris Tim)


Menurut Lalu Zulkarnain, SH keempat tim Hafidz Al Qur'an PKM-PTKIN Mahmud Yunus Batusangkar itu adalah hasil seleksi pengujian Tahfidz dari kampus dan terus dibimbing dan dilatih secara rutin, semoga dapat mempersembahkan yang terbaik buat UIN Mahmud Yunus Batusangkar dalam PKM-PTKIN nantinya.



#GP | Herman. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS