Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir resmikan SDN 30 Manganti. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir resmikan SDN 30 Manganti.

Selasa, Juli 18, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Sekolah lokal jauh dari SDN 9 Manganti di Jorong Taruko Nagari Manganti, Kecamatan Sumpur Kudus diresmikan Bupati Sijunjung ditandai dengan pembukaan selubung papan nama "Sekolah Dasar Negeri 30 Manganti" di halaman komplek sekolah tersebut, Senin (17/7).

Kegiatan meresmian SDN 30 Manganti menyusul  dengan keluarnya Surat Keputusan atau SK Bupati Sijunjung tentang nomenklatur sekolah tersebut yang ber- nomor 188.45/453/KPTS-BPT-2023 tertanggal 7 Desember 2022.



Bupati Sijunjung Benny Dwifa YUSWIR dalam sambutannya antara lain menyampaikan, "Sumpur Kudus memeliki Sumberdaya manusia yang hebat, seperti ada  tokoh Nasional lahir dari Sumpur  Kudus yaitu  Buya Ahmad Syafii Maarif dan banyak tokoh tokoh lainnya.


Pendidikan sangat menentukan kemajuan suatu bangsa, maka diharapkan dari SDN 30 Manganti dan sekolah lainnya di kawasan ini juga akan menggembleng tumbuhnya generasi bangsa yang cerdas dan punya pemikiran berlian seperti tokoh tokoh terdahulu dan yang ada sekarang ini.


Kepala SDN 9 Manganti Al Mukhsin, S.Pd yang juga merangkap memimpin SD ini, mengatakan SDN 30 Manganti saat ini punya murid 102 orang atau 6 rombel dengan 8 orang guru, terdiri 6 guru kelas, 2 orang guru mapel Olah raga dan Agama Islam dengan status 3 PNS, 1 kontrak, 1 P3K dan 3 Honorer.



Menurut tokoh  masyarakat setempat Rupemi  selaku perintis berdirinya SDN 30 Manganti ini mengatakan,  awalnya SD ini mulai beroperasi tahun 2008 dengan gedung dibangun swadaya masyarakat, kemudian berlanjut dengan tambahan pembangunan oleh pemerintah daerah.



Hadir dalam acara tersebut mendampingi Bupati Sijunjung Benny Dwifa, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Puji Basuki, SP.MMA., Ketua DPRD diwakili Antonio Oksa Mursil, SE, Camat Sumpur Kudus dan dari Manganti sendiri hadir Wali Nagari, Tokoh masyarakat, Ninik Mamak Manganti, Kepala SD se Kecamatan Sumpur Kudus dan Pengawas serta Kepala SLTP dan SLTA se Aliran Batang Sumpur.


Wali Nagari Manganti Darul Fauzi pada kesempatan itu, menyampaikan terimakasihnya kepada Pemda Sijunjung atas penegerian SDN 30 Manganti ini, masyarakat kami sangat gembira sekali saat ini, karena sudah lama kami merindukan agar SD lokal jauh ini dinegerikan. "Kini saatnya, tentu kami akan mensyukurinya, dengan memanfaatkan fasilitas ini semaksimal mungkin dalam menciptakan SDM handal daerah ini kedepannya," ungkap Darul 



Menurut Al Mukhsin, dengan antusiasnya masyarakat setempat atas  terwujudnya peresmian SDN 30 Manganti ini, mereka melakukan penyembelihan hewan sapi dan dimasak secara bersama oleh masyarakat yang sediakan untuk konsumsi bersama pada pelaksanaan kegiatan peresmian SDN 30 Manganti ini.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS