Pelatih Renang BSC Sijunjung Risman, S.Pd : Atlit Renang Sijunjung Sudah Bagus Tapi Perlu Bimbingan Lagi Untuk Berprestasi. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pelatih Renang BSC Sijunjung Risman, S.Pd : Atlit Renang Sijunjung Sudah Bagus Tapi Perlu Bimbingan Lagi Untuk Berprestasi.

Rabu, Juli 19, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, telah selesai melakukan lomba O2SN tingkat Kabupaten Sijunjung, Senin (17/7) lalu. Para juara I putera dan puteri dari cabang lomba; senam, Kids Atletik, bulutangkis, karate, pencak silat dan renang akan mewakili Kabupaten Sijunjung ke tingkat Provinsi Sumbar. 

Khusus cabang renang Dinas Pendidikan menugaskan sebagai koordinator pelaksana  Risman, S.Pd Guru Olahraga SDN 32 Muaro. Selain sebagai Guru Olahraga di SD tersebut Risman adalah salah seorang pelatih renang Bhayangkara Swimming Club (BSC) Sijunjung yang dipimpin oleh Dedi Putra.


Selain sebagai koordinator cabang renang, Risman juga menjadi Wasit pada  lomba cabang renang dimaksud. Lomba renang O2SN Kabupaten Sijunjung itu pesertanya 16 orang atau lengkap seorang putera dan seorang putri ikut dari 8 kecamatan di Kabupaten Sijunjung ini.


Menurut Risman, sang pelatih yang mumpuni di BSC Sijunjung atas pertanyaan media ini tentang kemampuan atlit renang anak anak kita di Sijunjung saat ini, dia  menyatakan secara umum atlit renang Kabupaten Sijunjung ini sudah bagus, mereka mengerti dengan nama dan cara pelaksanaan nomor nomor yang dilombakan.


Tetapi untuk bisa meraih prestasi yang memuaskan atau gemilang di event tingkat Provinsi Sumbar, masih perlu bimbingan terutama dalam teknik dan ketahanan fisik. Untuk ketahanan fisik ini diperlukan latihan yang rutin," jelas Risman.


Pada saat lomba renang O2SN tingkat Kabupaten Sijunjung itu, selain guru olahraga sebagai pelatih, tampak juga para guru dari sekolah yang mengirim atlit renang untuk memberikan suport pada atlitnya.Disamping  itu juga tampak hadir dengan seksama mengamati jalannya perlombaan itu seorang ibu bernama Ns.Devi Apria Wijaya, S.Kep adalah Bendahara Bhayangkara Swimming Club Sijunjung (BSC Sijunjung)


Dari lomba renang O2SN yang memperebutkan enam nomor itu keluar sebagai juara pertama putera Farand Waldan Raudiathar, dari SDIT Kail Muaro Kecamatan Sijunjung meraih enam emas dan juara pertama puteri diraih oleh Azzaila Maulani Rahman, dari SDN 20 Muaro  Kecamatan Sijunjung memperoleh 3 emas dan 3 perak. 


Berbicara tentang kegiatan dan perkembangan BSC Sijunjung, Risman menuturkan dari 25 orang peserta didiknya untuk tingkat kabupaten, provinsi dan pulau Sumatera sering mendapat medali emas. Insyaallah bulan November 2023 nanti atlit kita dari BSC Sijunjung akan mengikuti event di Pulau Jawa.



Dikatakannya club renang BSC Sijunjung jadwal latihannya pada hari Rabu,  Sabtu sore dan minggu pagi jam 7.30  di Kolam Renang Sungai Karang Tirta Wisata Muaro  serta  latihan fisik setiap hari Kamis di lapangan bola M.Yamin.


Ketika ditanyakan media mengenai struktur kepengurusan BSC Sijunjung, Devi Apria Wijaya, S.Kep menyebutkan sebagai pelatihnya adalah dua orang yakni Risman, S. Pd dan R. Fery yulizir, S. Pd. "Sedangkan yang menjadi Ketua Bhayangkara Swimming Club (BSC) Sijunjung Dedi Putra dan sebagai Bendaharanya saya sendiri," ujar Ns.Devi Apria Wijaya, S.Kep


"Saat lomba O2SN SD kemarin ada seorang anak didik BSC Sijunjung 1 orang, dia berhasil menjadi juara 2 Abdul Raziq Silpatoni muridnya SD-IUT Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan,  kita cukup bahagia dengan semangat dan prestasi yang diraih nya itu," ujar Devi.



#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS