Ketua Harian LPTQ H.Hidayatullah, Lc.MA: Persiapan ke MTQ Sumbar Sudah Oke. Ketua Umum LPTQ Irradatillah Tinjau TC Malam Pertama - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua Harian LPTQ H.Hidayatullah, Lc.MA: Persiapan ke MTQ Sumbar Sudah Oke. Ketua Umum LPTQ Irradatillah Tinjau TC Malam Pertama

Minggu, Juli 02, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Ketua Harian LPTQ Kabupaten Sijunjung H.Hidayatullah,Lc.MA mengatakan, persiapan kafilah MTQ Kabupaten Sijunjung menghadapi  MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumbar di Solok Selatan semakin mantap.


Hal itu diungkapkan H.Hidayatullah kepada media, sehubungan dengan hasil evaluasinya, usai pelaksanaan Training Center (TC) ke 2 peserta MTQ Kabupaten Sijunjung, di Hotel Bukit Gadang, Minggu (2/7).


"Persiapan qori dan qoriah  semakin maksimal, baik dan  mantap, walaupun masih ada beberapa yang dievaluasi atau disisip nantinya,  beberapa cabang dan golongan sudah oke dan fiks nama namanya," ujarnya.


"Namun demikian,  pelatihan mandiri (non tc resmi) bersama para  pelatihnya  perlu dilanjutkan dan ditingkatkan, data detailnya cabang yang sudah oke nama namanya  ada sama Sekretaris Umum Yoni Hendra," ujar Buya Hidayatullah.



Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Sijunjung, Yoni Hendra S.Ag. MA ketika dihubungi, mengatakan TC  ke dua tahun 2023 ini dilaksanakan 3 hari, pada hari Jum at sampai Minggu ( 30 Juni, 1 dan 2 Juli 2023) diikuti oleh 50 peserta, sesuai dengan cabang yang telah disepakati oleh LPTQ dalam rapat LPTQ 3 bulan yang lalu.


Kegiatan TC juga menghadirkan pelatih dari propinsi dan didampingi oleh pelatih kabupaten sesuai dengan propesionalnya masing masing.


Memang benar, seperti yang diungkapkan Ketua Harian LPTQ, bahwa hasilnya hampir 80 % dari peserta telah dapat ditetapkan sebagai kafilah MTQ Kabupaten Sijunjung untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumbar.


Dikatakannya, betul masih ada yang perlu dilakukan pergeseran atau bahkan tidak tertutup kemungkinan adanya penggantian peserta jika pada latihan berikutnya tidak menunjukkan perkembangan sesuai yang diharapan.


"Ini merupakan hasil penyampaian dari masing masing pelatih sesuai cabangnya masing masing pada saat evaluasi latihan sebelum kegiatan TC ke 2  diakhiri yang dipimpin Ketua Harian LPTQ, Buya Hidayatullah," jelas Yoni Hendra.


"Alhamdulillah, pada malam pertama pelaksanaan TC ke 2 ini, Ketua Umum LPTQ yang juga  Wakil Bupati Sijunjung, Bapak  Irradatillah meninjau langsung kegiatan TC  kafilah MTQ Kabupaten Sijunjung ini," ucap Yoni Hendra Kasi Binmas Kemenag Sijunjung itu.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS