Ketua Forikan Sumbar Ny. Hj. Harneli Mahyeldi Kukuhkan Forikan Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua Forikan Sumbar Ny. Hj. Harneli Mahyeldi Kukuhkan Forikan Sijunjung

Kamis, Juli 27, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Propinsi Sumatera Barat mengukuhkan pengurus Kabupaten Sijunjung pada Kamis (27/7/2023) di Muaro Sijunjung. 

Ketua Forikan Sumbar Ny. Hj. Harneli Mahyeldi mengukuhkan Forikan Sijunjung yang dipimpin oleh Ny. Riri Benny Dwifa bersama sejumlah personil lainnya.


"Pentingnya makan ikan berhubungan dengan kesehatan dan kecerdasan," demikian diungkapkan Ny. Hj. Harneli Mahyeldi dalam sambutan.


Selanjutnya Ketua Forikan Sumbar yang baru pulang menunaikan ibadah haji tersebut, juga menghimbau, "Marilah tingkatkan konsumsi ikan, selalulah kita makan ikan, terutama ibu hamil maupun Balita, dan aneka olahan ikan juga banyak tersedia".


Dalam pengukuhan itu turut dihadiri oleh Wakil Bupati H. Iraddatillah, S.Pt, Kadis Kelautan dan Perikanan Sumbar Dr. Ir. Reti Wafda, M.Tp, Asisten II Setdakab Sijunjung Muhadiris, SP, ME, Ketua GOW Ny. Dona Iraddatillah, Kadis Pangan dan Perikanan Adri, S.Pt, Kadis Pertanian Ir. Ronaldi, Kadis Dagperinkop IKM Ir. Yulizar, MP dan para camat se-Kabupaten Sijunjung.


Ketua Forikan Sijunjung, sesaat setelah dilantik, dalam sambutannya mengatakan "Forikan di Sijunjung telah terbentuk hingga ke nagari-nagari,"


"Gemarikan sebagai sebuah gerakan pun sudah dikukuhkan oleh Bupati," Ny. Riri menuturkan.


"Tiada Hari Tanpa Makan Ikan," itulah motto kita di Kabupaten Sijunjung, lanjut Ny. Riri Benny Dwifa.


Kadis Kelautan dan Perikanan Sumbar Dr. Ir. Reti Wafda, M.Tp dalam sambutannya mengatakan "Dibanding negara lain, konsumsi ikan kita masih jauh tertinggal". 


Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan Sosialisasi Gemarikan yang diikuti anak-anak TK, ibu hamil dan menyusui.


#GP | Herman  | AG 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS