Kabid Olahraga Indrawadi, SP: Atlit Takraw Sijujung Sangat Disegani Daerah Lain di Sumbar. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kabid Olahraga Indrawadi, SP: Atlit Takraw Sijujung Sangat Disegani Daerah Lain di Sumbar.

Jumat, Juli 21, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Memasuki hari kedua pelaksanaan "Sepak Takraw PSTI Cup I Quadran Antar Nagari" se Kabupaten Sijunjung di GOR Si Binuang Muaro, berjalan aman dan lancar, terlihat para atlit tampak bersemangat mengikuti kompetisinya.


Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Parpora diwakili Kabid Olahraga Indrawadi, SP saat menyaksikan dan mengamati pertandingan takraw pada hari kedua, Jumat (21/7) sore.


Dikatakannya, kegiatan ini selain mempersiapkan dan memantau bibit pemain untuk utusan daerah kita ke Porprov  Sumbar tahun 2023 ini, juga untuk memberikan suport dan spirit kepada generasi muda nagari nagari supaya lebih giat dalam mengembangkan olahraga takraw.


"Untuk membentuk club takraw di nagari tidak membutuhkan anggota yang banyak, cukup tiga untuk regu atau empat orang untuk quadran seperti yang dipertandingkan saat ini," ujarnya


Berbicara soal prestasi takraw, kata Indrawadi, Atlit dari Kabupaten Sijunjung banyak prestasi baik tingkat provinsi, nasional.


Pada PSTI Cup I tahun 2023 ini, memang ada sekitar 18 nagari yang baru ambil bagian dalam event ini, dibandingkan dengan jumlah nagari belum sepertiganya dari nagari dan desa yang ada di Kabupaten Sijunjung.


Menurut Indrawadi, bagi atlit yang betul berbakat dan memenuhi syarat untuk ikut  test masuk Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) di Padang, bahkan salah seorang pelatih di PPLP itu adalah anak Kabupaten Sijunjung yang juga mantan atlit takraw Sijunjung.


"PPLP adalah wadah pembinaan dan pelatihan atlet yang berbakat olahraga dan potensial untuk dikembangkan menjadi atlet berprestasi," ujar Indrawadi.


"Apresiasi kita ucapkan kepada nagari yang telah berpartisipasi mengirimkan utusannya saat ini, mudah mudahan pada PTSI Cup II tahun depan lebih banyak yang berpartisipasi," harap Indrawadi.

#GP  |  Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS