Drs.Syafnel, MM : Pelaksanaan Sepak Takraw PSTI Cup I Berjalan Lancar. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Drs.Syafnel, MM : Pelaksanaan Sepak Takraw PSTI Cup I Berjalan Lancar.

Jumat, Juli 21, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Ketua Panitia pelaksana Sepak Takraw PSTI Cup I Quadran Antar Nagari Kabupaten Sijunjung, Drs.Syafnel, MM mengatakan, sampai hari ini, Jumat (21/7) pelaksanaan  pertandingan di GOR Si Binuang Muaro berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tidak ada gangguan apapun.


Hal itu diungkapkannya kepada media Goparlement, saat menyaksikan jalanya kegiatan pertandingan sepak takraw PTSI Cup I di GOR Si Binuang, Jumat sore.


Lebih lanjut, Syafnel mengatakan, kegiatan Sepak Takraw PSTI Cup I ini, diikuti 20 Quadran putera dibagi menjadi 2 pool A dan pool B serta  4 quadran putri utusan nagari dan PTSI Kabupaten Sijunjung dengan pertandingan sistem gugur.



Dikatakan Syafnel yang juga Ketua Harian PSTI Kabupaten Sijunjung, dari sepuluh quadran putera di Pool A telah sampai pada seperempat final yang akan bertanding, hari Sabtu(22/7) besok, mereka  adalah Legen versus Palaluar, Sijunjung versus PSTI (A) sedangkan di Pool B yang lolos sampai seperempat final juga akan bertanding Sabtu besok adalah PSTI (B) versus Tanjung Gadang dan Paru (A) akan berhadapan dengan pemenang SMAN 2 Sijunjung versus Tanjung Bonai Aur.


"Pada bagian puteri akan bertanding Sabtu besok PSTI (A) versus SMPN 1 Sijunjung dan PSTI (B) versus Manganti," jelas Syafnel 


Menurut Syafnel pertandingan ini dipimpin oleh 8 orang wasit dengan koordinatornya Putria Herwana, M.Pd. Tiga orang wasitnya sudah Ber-Lisensi Nasional yakni  Eba Hirora, S.Si, Diki Guswandi dan Putria Herwana, M.Pd. diibantu oleh wasit daerah yaitu  Endri Yazi, Romi Saputra, Hamdan, Atri Suryanda dan Andi Putra Halolmoan.


Kegiatan ini dibiayai dengan dana Pokir Syofian Hendri, S.Pd.I.MM sang Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung yang juga Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Sijunjung dengan tujuan; 

Pertama, Memberikan arah kegiatan positif bagi generasi muda, dan masyarakat untuk  meningkatkan prestasi dan memupuk sportifitas.

Kedua, sebagai  ajang seleksi persiapan atlit untuk Porprov (Pekan Olah raga Propinsi) Sumbar Tahun 2023.

Ketiga, mendorong peran serta aktif masyarakat Kabupaten Sijunjung dalam meningkatkan prestasi olahraga sepak takraw.

Keempat, meningkatkan tali persaudaraan dan hubungan sesama atlit.

Kelima, sebagai tolak ukur pembinaan dan pembangunan keolahragaan di Kabupaten Sijunjung


"Bagi yang berhasil meraih juara baik putera maupun puteri  berupa,  Juara  I  mendapat uang pembinaan Rp. 5.000.000  ditambah dengan Tropy, bagi  Juara II mendapat uang pembinaan Rp. 3.000.000 dan sebuah Tropy serta  Juara III  mendapat uang pembinaan Rp. 2.000.000 dan sebuah Tropy," kata Syafnel.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS