Delvianti Basri, SE.,M.Pd : Sesuaikan Pola Asuh Anak Dengan Tingkatan Usianya. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Delvianti Basri, SE.,M.Pd : Sesuaikan Pola Asuh Anak Dengan Tingkatan Usianya.

Selasa, Juli 25, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Cara menghadapi anak berbeda-beda, sesuai dengan tingkat menurut umur mereka, masing-masing tingkat usianya punya karakter tersendiri dan cara tersendiri juga merawat dan mengasuhnya.


Demikian Kasi Evaluasi Paud dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Delvianti, SE.,M.Pd., menyampaikan materinya dihadapan peserta pelatihan kader Posyandu dan guru Paud di Aula Kantor Wali Nagari Pematang Panjang Kecamatan Sijunjung, Senin (24/7)




Dikatakan Delvianti, pola asuh adalah pola pengasuhan orang tua terhadap anak yaitu bagaimana orang tua memperlakukan anak, mendidik, membimbing dan mendisiplinkan serta melindungi anak  dalam mencapai proses kedewasaan sampai dengan membentuk perilaku anak sesuai dengan norma dan nilai yang baik dan sesuai dengan kehidupan masyarakat.



Kita maklum, bahwa dalam keluarga yang menjadi pengasuh utama dan pertama itu  adalah ibu, ayah, tante, om, kakek dan nenek dari bayi dan anak anak kita. "Semua mereka itu harus paham dan mengerti dengan polah asuh secara baik, apakah itu dilihat dari segi keamanan, Kesehatan dan pendidikan," ujar Delvianti yang baru saja meraih Magister Pendidikan itu.



Lebih lanjut Delvianti mengungkapkan dalam forum sekitar 100 orang terdiri kader Posyandu dan guru Paud se Nagari Pematang Panjang itu, agar si pengasuh anak mampu mengajak anak untuk berkomunikasi, karena inti dari kedekatan orang tua ( Pengasuh - Red) adalah komunikasi tersebut.


Begitupun juga, menghadapi anak yang sudah menginjak usia remaja, ajarkan kepada mereka rasa bertanggung jawab, bersosialisasi  dan tumbuhkan rasa saling menghargai dengan mereka, lanjut Delvianti dengan senyumannya yang khas.



Menurut Ketua Pelaksana Andrean Febrizal, S.Pd,  kegiatan pelatihan kader Posyandu dan guru Paud ini berlangsung selama 3 hari, Senin- Rabu, tgl 24 sampai 26 Juli 2023 dengan Nara Sumber dari DPMN, Dinkes dan Dikbud Kabupaten Sijunjung.


#GP | Herman.




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS