Sebanyak 32 Siswa PKL dari SMKN 8 Sijunjung Di Lepas Secara Resmi Hari ini. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sebanyak 32 Siswa PKL dari SMKN 8 Sijunjung Di Lepas Secara Resmi Hari ini.

Sabtu, Juni 17, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Kepala SMKN 8 Sijunjung, Putri Andam Dewi, M.Pd mengatakan para siswa dari Program Keahlian Perhotelan dan Jasa Pariwisata dengan Kompetensi keahlian Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) pada tahun pelajaran 2023/2024 mendatang.


"Hari ini, Sabtu, 17 Juni 2024 kita melepas siswa PKL tersebut secara resmi dan mereka berangkat ke lokasi tujuan PKLnya, Rabu (21/6) mendatang," ujar Andam Dewi.



PKL angkatan ketiga  tersebut, akan dilaksanakan di Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) pada tiga Kabupaten dan Kota yakni  di Kota  Padang, Kota Sawahlunto, dan Kabupaten  Sijunjung.



"Kita berharap mereka dapat  menimba ilmu sebaik-baiknya dan memberikan kesan yang baik bagi dunia usaha dan dunia industri (DUDI) di  tempat mereka melakukan PKL.  Selain itu juga diharapkan  para siswa mampu   memberikan kompetensi keahlian terbaiknya di situ,  sehingga mereka dapat direkrut kembali untuk menjadi karyawan tetap setelah tamat  nantinya," papar Andam penggilan akrab kepala SMKN 8 Sijunjung.


Siswa yang akan turun PKL itu kelas XII tahun pelajaran 2023/2024  sebanyak 32 orang siswa, terdiri dari  laki laki 18 orang dan  perempuan 14 orang, dari  siswa Perhotelan sebanyak 15 orang sedangkan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) 17 Orang,  lama PKLnya ada yang 4 bulan bagi 30 orang  dan 6 bulan bagi 2 orang siswa.




Guru Pembimbing PKL sebanyak 3 orang yaitu, Fatur A. Amri, S.St dan Pardi Syahri, S.Pd.I untuk wilayah Kota Padang dan Ibu Syilvi Dessela, S.Pd. untuk wilayah Kababupaten Sijunjung dan Kota Sawahlunto.



Lokasi PKL  bagi siswa Perhotelan di area Kota Padang  di  7 hotel ternama yaitu,  The Axana Hotel,  Rocky Hotel, Pangeran City Hotel, Pangeran Beach Hotel, Bumi Minang Hotel, Grand Basko Hotel dan Truntum Hotel, sedangkan untuk Wilayah Kota  Sawahlunto satu hotel yakni Khas Ombilin Hotel.



Untuk kelompok siswa (UPW) tempat PKLnya  pada PT. Duta Pesona, PT. Asiatour, RJ. Holiday Tour, dan Trimuda Tour (Singgalang Tour) dalam  Wilayah Kota Padang. Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga (PARPORA) dan Geopark Information Center (GIC) pada Wilayah Kabupaten Sijunjung dan di Wilayah Kota Sawahlunto di  PT. Bonita Tour dan Teguh Tour. 


"Siswa yang PKL di Disparpora Sijunjung dan Badan Pengelola Geopark Silokek Ranah Minang, kita  harapkan dapat menerapkan ilmu  kepariwisataannya di Nagari Manganti Sumpur Kudus," ujar Andam Dewi.


#GP | Herman.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS