Desfita Sari, M.Pd : Kuliah S2 Selesai Secara Daring, Pekerjaan Utama Berjalan Lancar, Harus Pandai Membagi Waktu. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Desfita Sari, M.Pd : Kuliah S2 Selesai Secara Daring, Pekerjaan Utama Berjalan Lancar, Harus Pandai Membagi Waktu.

Jumat, Juni 23, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Perasaan ini terasa haru, senang sekali karena bisa wisuda S2 nya dengan baik, meskipun dibarengi dengan aktivitas sekolah yang sangat banyak, "Alhamdulillah semuanya itu mampu dilakoni dengan baik berkat kerjasama dan pengertian dari para guru guru kita di Paud Negeri Percontohan Sijunjung".


Demikian diungkapkan Desfita Sari, M.Pd, Jumat (23/6)  saat diminta tanggapannya, bagaimana perasaannya setelah selesai mengikuti wisuda, 19 Juni 2023 pada FIP PAUD UNP Padang.



Dikatakan Des panggilan akrabnya, sebelumnya sudah ada 4 orang Kepala/ Guru Paud Kabupaten Sijunjung yang telah berhasil menyelesaikan program studi Strata dua (S 2). " Saya adalah yang kelima, tetapi ini belum terlambat. Karena tidak ada istilah  terlambat dalam  menuntut ilmu.  


Dalam kesempatan ini, tentunya saya 

ucapkan terima kasih kepada Bunda PAUD Sijunjung Ny.Riri Dwifa Yuswir, Kadis dan Sekretaris Dinas Pendidikan Bapak Puji Basuki, SP.MMA dan Usman Gumanti, S.Pd.MM.,  Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Bapak  Hendri Nurka, S.Sos.M.Si, Kasi Kurikulum dan Penilaian,  Suamiku tercinta, anak-anakku, Guru guru  hebat di  PAUD Negeri Percontohan dan  teman- teman  seprofesi lainnya.


"Tanpa bantuan, dorongan, dukungan dan support dari  mereka, tidak mungkin saya bisa  berhasil menuntaskan perkuliahan ini," ungkapnya.



Mengenal lebih lanjut Buk Des  yang mudah senyum ini, kelahirannya di Padang pada tanggal  25 Desember 1978, anak ke 4 dari 5  bersaudara  dari pasangan ayah dan ibu Bahar Idris dan Anizar keduanya sudah almarhum dan almarhumah.



Pendidikan yang dilaluinya,  dari  SD 02 Benteng Kecamatan Pauh Padang tamat tahun 1991,  MTsN Parak Lawas Padang tamat 1994, MAN 1 Padang tamat 1997, selanjutnya masuk D2 PGTK UNP tamat 2002, kemudian S1 PLS Konsentrasi PAUD UNP wisuda 2009 dan S2 FIP PAUD UNP wisuda , 2023.



Bicara pengalaman kerja Des mengungkapkannya,  dimulainya dengan menjadi tenaga honorer di TK Nurul Yaqin Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki) Padang sejak tahun 1997.


Dan pada tahun 2003 menjadi  tenaga honorer di TK Dian Andalas Gadut Padang, dan Alhamdulillah lulus menjadi  CPNS pada  tahun 2005  ditempatkan di TK Lignita Kecamatan Kupitan Kabupaten Sijunjung yang dikenal dengan julukan  Langsek Manih ini.



Pada tanuh 2014 dapat  mutasi menjadi Kepala Sekolah di TK Negeri Koto Tuo,  Kecamatan IV Nagari  dan tahun 2017 dimutasikan lagi sebagai Kepala Sekolah PAUD Negeri Percontohan sampai sekarang.



Bersuamikan Emrizal yang kesehariannya bekerja sebagai pedagang, kini telah di kurniai 3 orang putra, pertama bernama  Hanif Mahfuzzalfi tamat Politeknik Negeri Bandung dan Alhamdulillah sudah  bekerja sebagai teknisi BRI Bukittinggi, anak kedua bernama Ghozi Mumtazzalfi akan memasuki SMA dan yang ketiga Rakha Fawwazzalfi akan memasuki SMP.



"Jadikan hidup bermakna bagi orang lain" itu lah motto dalam hidupnya  Des yang punya hobi shopping dan jalan- jalan itu, memiliki kesukaan makanan Nasi putih lengkap dengan sambalnya.



 

Banyak suka dan duka selama mengikuti perkuliahan S2 ini, Des berkisah. Karena  lebih banyak perkuliahan itu yang dilakukan secara daring dari tatap muka langsung. Kuliah on line ini banyak juga  nilai plus karena mengikuti perkuliahan dapat diikuti dari sekolah tempat kita bekerja.



Dengan demikian  tugas sekolah dapat  diselesaikan dengan baik, kuliah juga dapat terlaksana,  cuma disaat kita menyusun tesis butuh waktu dan kesempatan yang sering untuk menemui dosen, intinya kita harus pandai- pandai dalam membagi waktu dengan seksama, tutup Des.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS