Ninik Mamak Nagari Muaro Takung Hibahkan Tanah untuk Pembangunan Masjid. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ninik Mamak Nagari Muaro Takung Hibahkan Tanah untuk Pembangunan Masjid.

Senin, Juni 12, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA) Kecamatan  Kamang Baru Abdurrahman, S.Pd.I menegaskan, agar  Nazir yang diketuai oleh Sekretaris Nagari Muaro Takung  Adriman  agar bisa memanfaatkan  tanah wakaf  sesuai harapan dari Wakif dan tentunya bisa untuk dikembangkan  demi kemajuan agama di Nagari Muaro Takung khusus  dan Kecamatan Kamang Baru pada umumnya.


Hal itu diungkapkan Abdurrahman seusai menghadiri dan menyaksikan penyerahan dokumen ikrar wakaf dari  Farizal J Dt.Bagindo Sutan mewakili Ninik mamak kepada Nazir Adriman, di Kantor KUA Kecamatan Kamang Baru, Senin( 12/6) siang.



Pada kesempatan tersebut Farizal  didampingi oleh Wali Nagari Muaro Takung H.Iswadi.S.Sos disaksikan Kepala KUA Kecamatan Kamang Baru Abdurrahman, S.Pd.I., Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Emriadi, S.Ag dan H.Abdul Kadir,A.Ma selaku operator tanah Wakaf.



Kontributor media goparlement Emriadi mengatakan, tanah yang diserahkan oleh wakif tersebut  seluas 20.300 M² yang terletak di  Jorong  Koto  Tanah Nagari Muaro Takung Kecamatan Kamang Baru akan dipergunakan kedepannya untuk pembangunan masjid dan penyelenggaraan pendidikan agama Islam.




Kegiatan ikrar wakaf tersebut di pandu oleh Kepala KUA Abdurrahman.S.Pdi yang di awali dengan mengucapkan  istighfar dan kalimat syahadat serta tausiyah singkat menyangkut hibah dari Ninik mamak Nagari Muaro Takung  membuat  suasana haru dan bahagia  menyelimuti  semua peserta yang hadir.



Ninik Mamak Nagari Muaro Takung, Parizal.J Dt.Pucuak selaku  tokoh masyarakat berharap,  karena rumah warga  sudah banyak yang permanen dan bagus bagus,  mari kita bangun masjid yang bagus  melebihi rumah kita masing masing.


 

Wali Nagari Muaro Takung H.Iswadi.S.Sos sangat optimis  pemanfataan tanah wakaf tersebut akan terwujud dengan baik dan lancar karena adanya dukungan dan kesamaan pandangan unsur Nini Mamak pemerintahan Nagari  serta tokoh masyarakat Nagari Muaro Takung.


Menurut Emriadi dua pekan lalu, Ninik Mamak  beserta Pemerintahan Nagari Muaro Takung,  telah melengkapi persyaratan  admisnistrasi lainnya,  untuk menghibahkan tanah guna pembangunan masjid dan sarana pendidikan Islam, sehingga  segala sesuatu telah disiapkan oleh  H.Abdul Kadir.A.Ma selaku operator berupa  Akta Ikrar Wakaf dan SK Kapala KUA Kamang Baru tentang pengesahan Nazir tersebut.


#GP | Herman | Emriadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS