Ketua Kloter 13 Padang,H. Asrizal, S.Ag.MA menjadi Muazin Dalam Wukuf Puncak Haji di Arafah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua Kloter 13 Padang,H. Asrizal, S.Ag.MA menjadi Muazin Dalam Wukuf Puncak Haji di Arafah.

Selasa, Juni 27, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Jemaah haji asal Kabupaten Sijunjung yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 13 Padang, melaksanakan wukuf di Arafah pada Selasa (27/6/2023).


“Sebanyak 390 jemaah menjalani wukuf, sementara dua lainnya disafariwukufkan karena sakit,” demikian disampaikan Ketua Kloter H. Asrizal, S.Ag, MA kepada media goparlement.com sore ini.


Jemaah haji Sijunjung merupakan gelombang pertama yang berangkat ke Arafah.


Pukul 10.00 WAS kemarin telah bertolak menuju Arafah dari Attaiser Hotel Jarwel.


Wukuf adalah puncak ibadah haji, jemaah memperbanyak dzikir dan berdoa kepada Allah karena Arafah adalah tempat yang mustajab.


Dikhabarkan Asrizal  kepada  Kakanwil Provinsi Sumatera Barat,  Kabid PHU, Kepala  Kemenag kab Sijunjung dan Dharmasraya, bahwa bertindak dalam wukuf puncak haji itu  sebagai khatib Mukhlis, S.Ag.MA., PHd, sebagai Imam H.Nelson, S.Ag.MA dan Muazin H. Asrizal, S.Ag.MA Kasi PHU Kemenag Sijunjung yang juga Ketua Kloter 13 Padang.


Khatib Mukhlis, S.Ag.MA.,PHd dalam materi khutbahnya menyampaikan  antara lain;


Pertama, memberikan penyadaran diri tentang betapa rindunya kita untuk sampai disini,  maka janganlah  sia-siakan waktu, gunakan untuk beribadah sebanyak banyaknya.


Kedua, Allah ,SWT akan mengampuni dosa org yang berdosa, apalagi doa itu kita lakukan ditempat yang mulia ini.


Ketiga, jadilah  pribadi yang penyayang yang menaburkan kasih sayang antar sesama sebagai bukti kemabruran haji kita masing masing.


"Usai penyampaian khutbah wukuf dilanjutkan dengan shalat  jamaah dengan menjamak dan qasar shalat Zuhur dan ashar," ungkap Asrizal.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS