Kafilah MTQ Sijunjung Ikuti TC Pertama, menghadapi kesuksesan MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumbar - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kafilah MTQ Sijunjung Ikuti TC Pertama, menghadapi kesuksesan MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumbar

Sabtu, Juni 03, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Sekretaris LPTQ Kabupaten Sijunjung Yoni Hendra, MA mengatakan, saat ini sedang berlangsung Training Center pertama  bagi Kafilah MTQ Kabupaten Sijunjung menghadapi MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumbar di Solok Selatan yang akan berlangsung Nopember 2023 mendatang.



Ketika menjawab pertanyaan media Goparlement, Sekretaris LPTQ Kabupaten Sijunjung yang juga Kasi Binmas Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung, Yoni mengakui TC dimaksud berlangsung dari tanggal 2 sampai 4 Juni 2023 diikuti 50 qori qoriah dengan berbagai cabang, tingkat dan golongan.



Kegiatan TC pertama Kafilah MTQ Kabupaten Sijunjung tersebut berlangsung di Wisma Keluarga I, Mushalla Rumah Dinas Wakil Bupati, Mushalla Wisma Keluarga I, Aula Kantor Kemenag dan di Wisma Keluarga II.



Untuk menjadi pelatih pada TC pertama ini, Pemda Sijunjung tentunya juga LPTQ Kabupaten Sijunjung mempercayakan kepada tim dari tingkat Provinsi Sumbar sebanyak 7 diantaranya Prof.Dr.Eka Putra Wirman, Lc.MA., Drs.H.Wardas Tanjung, M.Si., H.Indrahadi, S.IQ., H.Bukhari, M.Ag., H.Dasrizal, S.Si., M.I.S., Eri Candra, S.Pd.I dan Dr.Hj.Irta Sulastri, M.Si.



Selain pelatih tingkat Provinsi Sumbar juga kita memberdayakan  pelatih daerah kita seperti H.Hidayatullah, LC.MA., Muhammad Ismi, Lc., Yoni Hendra, MA , H.Asrizal, MA , H.Darmawan, SH., Ulil Amri, S.Pd.I., Damrah, S.Ag.M.Ag., Syahlul, S.Pd.I., Syafriwandi, S.Pd.I., Kenny Robert, Trisnawati, Nori Bahar, S.Hi., MH dan Elfi Musdewita, S.Pd.



Alhamdulillah saat TC pertama ini kita hadirkan semua calon peserta MTQ yang telah ditetapkan pembina dan pelatih sebelumnya, meliputi pada Cabang, tingkat dan golongan Tilawah Dewasa, remaja, anak anak, TK putera dan putri 8 orang ditambah Tilawah Canet dan pendamping 2 orang.



Berikutnya Qira'at mujawwad dewasa, Qira'at murattal dewasa, remaja putra dan putri 6 orang, Tartil umum, menengah dan dasar putra dan putri 8 orang, LKTIQ dan Khutbah Jum'at 5 orang, Hafidz 1 juz tilawah, 5 juz tilawah, 1 juz non tilawah, 5 juz non tilawah, 10 juz, 20 juz dan 30 juz putra dan putri 12 orang, MSQ 5 orang dan terakhir cabang baru Hafidz  Hadist bersanad dan hafidz hadits tidak bersanad putra dan putri 4 orang.


Melalui pantauan media Goparlement di grup wa LPTQ Kabupaten Sijunjung, tampaknya kegiatan TC pertama tersebut berjalan sesuai yang diharapkan. TC pertama tidak ada pembukaan resmi, tetapi langsung eksen ke pelatihan, dan di hari terakhir akan diadakan evaluasi, ujar Ketua Harian H.Hidayatullah dalam pesannya di Wa grup LPTQ Kabupaten Sijunjung.


#GP | Herman.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS