Desa Kampung Baru Gelar Malam Takbiran di Berbagai Rumah Ibadah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Desa Kampung Baru Gelar Malam Takbiran di Berbagai Rumah Ibadah.

Rabu, Juni 28, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Menyambut dan memeriahkan hari raya idul adha yang akan di laksanakan, Kamis (29/6) Masyarakat Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan malam ini, menyelenggarakan malam takbiran di satu masjid dan 5 musholla.


"Kegiatan takbiran tersebut dipimpin masing pengurus masjid dan mushalla bersama jemaah terdiri Ninik mamak, pemuda dan masyarakat sekitar lokasi masjid dan mushalla tersebut," ujar Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM via WhatsAppnya malam ini.


"Meskipun malam ini Desa Kampung Baru diguyur hujan, namun tidak mematahkan semangat jemaah untuk menghadiri dan menggemakan takbiran tersebut," lanjutnya.



"Takbiran bersama yang  digelar malam ini dipusatkan pada masjid Al-Hidayah, dan dibeberapa  Mushala, seperti di Musholla  Mujahidin, Mushala An Nur, Mushala Ikhlas, Mushala Rabbani dan Mushala Muamalah," paparnya.



Berhubungan dengan shalat Idul adha itu sendiri akan digelar,  Kamis  29/6/2023 atau 10 Zulhijjah 1444 H besok di pusatkan di masjid Al-Hidayah, dengan  Khatib  Aljasri Khatib Bungsu, Imamnya Ismail Pokieh Mandaro dan  Bilal - Jefri Intan Sati.



Sholat idul adha tersebut  di mulai pukul 07.00 wib, di lanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban pukul 09.00 wib dilokasi "Dan Tanjung" Dusun Koto Panjang, sebanyak 20 ekor sapi, 2 ekor kerbau dan satu ekor kambing.



Untuk pelaksanaan penyembelihan hewan korban itu telah ditetapkan kepanitiaan sebagai  Ketua, Arizal Kalimandaro, Sekretaris, Liza SPd.I dan bendahara adalah Suratman Rajo Omeh. Kepanitiaan ini dibantu anggota  sebanyak 80 orang  ditambah dengan 29 orang tenaga partisipasi mahasiswa KKN UNP Padang.



Dikatakan Jalnibus, di tempat kegiatan  penyembelihan  hewan kurban, besok itu  disediakan "Dapur Umum"  oleh Bundo Kanduang bersama Mahasiswa KKN UNP dengan menu  berupa Snack Lontong , Cindua dan Jamuan Makan siang bagi Panitia kurban itu.


"Sebelum shalat idul adha dilaksanakan Kepala Desa Kampung Baru akan membaca pidato sambutan  Bupati Sijunjung berkaitan dengan pelaksanaan idul adha tahun ini," terang Jalnibus.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS