Bupati Benny : Seminar Nasional Bermanfaat Bagi Kita Semua, Terutama Bagi Tenaga Pengajar Dan Mahasiswa. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Benny : Seminar Nasional Bermanfaat Bagi Kita Semua, Terutama Bagi Tenaga Pengajar Dan Mahasiswa.

Senin, Juni 19, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, mengatakan Pemerintah Kabupaten Sijunjung saat ini sedang gencar-gencarnya melaksanakan program dan kegiatan yang terintegrasi seluruh perangkat daerah, berkolaborasi dengan para pihak dalam menjalankan Arah Kebijakan Pembangunan Daerah Kabupaten Sijunjung Tahun 2022-2026 dengan tema "Integrasi Geopark Ranah Minang Silokek Secara Lintas Sektoral dan Wilayah Dalam Mewujudkan Masyarakat Yang Sejahtera dan Berkeadilan".


Hal itu diungkapkan dalam kata sambutannya saat membuka Seminar Nasional di Gedung Pancasila Muaro, Senin(19/6).


Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Irradatillah, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala OPD ,  Pimpinan BUMN/BUMD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung, Ketua TP PKK dan undangan lainnya.


Dalam Seminar Nasional bertemakan" Membangun Jejaring Pengembangan Geopark Ranah Minang Silokek Menuju Unesco Global Geopark (UGGp)" itu Bupati Benny mengutarakan, tema pembangunan ini ditetapkan dalam upaya mendukung Geopark Nasional Ranah Minang Silokek menuju Unesco Global Geopark yang tentunya secara tidak langsung akan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Sijunjung melalui kunjungan wisatawan, meningkatnya jasa transportasi, akomodasi termasuk kegiatan penelitian dari berbagai Perguruan Tinggi,seminar dan lainnya.


Dikatakannya, hari ini kita melaksanakan Seminar Nasional sekaligus membangun jejaring dengan para pihak dengan melakukan penandatangan MoU dengan bersama Langkawi Unesco Global Geopark, Perguruan Tinggi, Pengelola  Homestay, Pengelola IKM dan Tour& Travel.


"Seminar ini dilakukan untuk membangun geoaprk secara bersama sama dengan harapan geoaprk Ranah Minang Silokek siap dengan sumber daya manusia dan siap menyambut kunjungan wisatawan dan siap menjadi Anggota Unesco Global Geopark," jelas bupati milenial itu.


"Mudah- mudahan seminar ini dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya bagi para tenaga pengajar yang mempunyai tugas mempersiapkan anak didik sebagai generasi penerus yang mempunyai kepedulian terhadap lingkungan, alam serta budaya," harap Bupati  Benny.


Ketua BP Geopark Ranah Minang Silokek Dr.Zefnihan, AP.M.Si selaku moderator dalam seminar itu mengatakan, kegiatan ini diikuti  120 orang peserta  terdiri dari Guru Paud, SD, SMP, unsur dinas dinas se Kabupaten Sijunjung, Kelompok Sadar Wisata, utusan dari Dinas,  Camat dan Wali Nagari, dan Mahasiswa Itera Lampung.


Disamping kegiatan ini dilaksanakan secara luring di Gedung Pancasila ini juga dilangsungkan secara  on line via aplikasi zoom, ujar Zefnihan 


Tampil sebagai 4 orang  narasumber dalam Seminar Nasional itu secara berturut turut yakni  Ir. Hanang Samodra, M.Si, (67) Peneliti Ahli Utama BRIN, menyampaikan paparannya tentang Geopark. Dr. Azmil Munif bin Mohd Bukhari dari GM Lengkawi Unesco Global Geopark. Prof. Norhayati Ahmad, dari University Kebangsaan Malaysia dan  Dr. Ir. Febrin Anas lsmail, MT., Dewan Pakar Geopark Ranah Minang Silokek, membangun Sijujung.


Usai pemaparan dari Nara Sumber tersebut, Zepnihan selaku moderator memberikan sesi memberikan waktu kepada audiens untuk mempertanyakan dan menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan Seminar Nasional.


Dari pantauan media, terlihat para audiens yang mayoritas diikuti para guru dan mahasiswa Itera Lampung dan urusan dari OPD Kabupaten Sijunjung terlihat serius mengikuti paparan Nara Sumber yang cukup menarik itu.


#GP | Herman.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS