Abdul Gafar Indra, S.Pd.MM : Yang Pasti Kontingen FLS2N Kabupaten Sijunjung Siap Berlomba di Provinsi Sumbar. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Abdul Gafar Indra, S.Pd.MM : Yang Pasti Kontingen FLS2N Kabupaten Sijunjung Siap Berlomba di Provinsi Sumbar.

Jumat, Juni 09, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Meskipun sampai detik ini, belum ada kepastian tentang kapan  waktu kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD  tingkat Provinsi Sumbar, yang pasti kita telah siapkan peserta Kontingen FLS2N dari Kabupaten Sijunjung.



Demikian pernyataan Pejabat Fungsional Pengembang Penilaian Pendidikan, Bidang SD pada  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Abdul Gafar Indra, S.Pd.MM di ruang kerjanya, Jumat (9/6).


"Benar, kita telah tetapkan peserta kontingen FLS2N SD Kabupaten Sijunjung untuk mengikuti FLS2N tingkat Provinsi Sumbar, kapanpun diadakan ditingkat provinsi Sumbar itu," ungkapnya ketika menjawab pertanyaan media.


Dikatakan, apakah FLS2N tingkat Provinsi Sumbar itu nanti pelaksanaannya  secara luring atau daring, yang pasti kontingen Kabupaten Sijunjung  telah siap menghadapinya.


Untuk penetapan kontingen Kabupaten itu,  kita telah melaksanakan FLS2N secara luring di Muaro, Ibukota Kabupaten Sijunjung diikuti sekolah dasar (SD) utusan delapan kecamatan se Kabupaten Sijunjung yang dibuka resmi oleh Wakil Bupati Bapak Irradatillah pekan lalu.


"Peserta terbaik pertama dan kedua dalam kompetisi tingkat Kabupaten Sijunjung akan menjadi duta dalam event FLS2N tingkat Provinsi Sumbar nanti," terangnya.


Pemenang FLS2N tingkat Kabupaten Sijunjung itu, telah dituangkan dalam Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung nomor 800/144/KPTS-Dikbud-2023 yang ditandai tangani  Puji Basuki, SP.MMA.


Juara I, II dan III lomba nyanyi tunggal adalah Nurama Najwahasanah dari SDN 8 Tanjung Gadang, Radean Rohel dari SDN 11 Palaluar dan Zeefana Zahra dari SDN 4 Mundam Sakti. Gambar bercerita yang jadi juara I, II dan III adalah Muhammad Dzaky dari SDN 13 Muaro, Rahmima Nurul Hasni dari SDN 1 Sijunjung dan Kevin Antonio dari SDN 20 Padang Laweh.


Cabang Seni Tari juara I,  II dan III ditempati grup Syafiq Alif Herniansyah dari SDN 9 Padang Sibusuk, grup Zamora Dilfatan dari SDN 10 Tanjung dan Muhammad Rahim dari SDN 4 Mundam Sakti. Satu grup seni tari terdiri 3 orang penari.


Cabang pantonim satu grup diikuti 2 orang keluar sebagai juara I, II dan III adalah grup Faid Akhtar Khairan dari SDIUT Padang Sibusuk, M.Abdul Razaq dari SDN 2 Padang Laweh dan Julian Mustafa dari SDN 12 Tanjung Lolo.


"Sedangkan cabang Krya Anyaman yang menjadi juara I, II dan III adalah Ratih Purwasih Putri dari SDN 25 Padang Laweh, Dewi Rahma Febila dari SDIUT Padang Sibusuk dan Dini Fitria dari SDN 20 Padang Laweh," ungkap Abdul Gafar Indra.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS