TP-PKK Kelurahan Gumala Sosialisasikan PPTM ke Warga RT 2 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

TP-PKK Kelurahan Gumala Sosialisasikan PPTM ke Warga RT 2

Senin, Mei 22, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Ketua TP-PKK Kelurahan Guguak Malintang (Gumala), Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), dr. Rani Afrisetiawati berikan sosialisasi Pencegahan Penyakit Tidak Menular (PPTM) kepada warga RT 2 Gumala, Senin (22/05/2023).


"Sosialisasi tersebut berlangsung saat warga melaksanakan pertemuan bulanan di Lantai II Masjid Hidayah Gumala," kata Ketua RT 2, M. Datuak Sinaro Bareno.


Dikatakan, pertemuan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulannya serta sudah berjalan sejak lama. Hingga saat ini masih terjaga dengan baik.


"Selain untuk menjaga silaturahmi sesama warga, kegiatan ini juga merupakan sarana penyampaian informasi, serta pemberian tausiyah setiap kali pertemuan. Namun kali ini kita isi dengan sosialisasi pencegahan penyakit tidak menular," katanya.


Sementara itu, Dokter Rani mengajak warga untuk hidup sehat dengan CERDIK guna mencegah penyakit tidak menular.


"CERDIK yang dimaksud adalah cara atau metode pencegahan untuk penyakit tidak menular. C = Cek kesehatan secara rutin, seperti tensi, gula darah, kolesterol, lemak, dan lainnya. E = Enyahkan asap rokok. R = Rajin bergerak/olahraga. D = Diet sehat dan seimbang, konsumsi sayur dan buah. I = Istirahat yang cukup, jangan banyak bergadang. K = Kelola stress, jangan banyak memikirkan hal yang membuat stres," paparnya.


Rani juga memberikan pengetahuan tentang penyakit kanker payudara, dan kanker rahim kepada warga yang hadir.


"Saya apresiasi kegiatan pertemuan bulanan ini. Mudah-mudahan kita semua terhindar dari penyakit yang tidak menular tersebut," katanya.


Acara berlangsung selama dua jam lebih ini dipandu Zainal Abidin, ditutup dengan diskusi dan makan bersama. 


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS