Seluruh OPD Diminta Matangkan Persiapan Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Seluruh OPD Diminta Matangkan Persiapan Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi

Rabu, Mei 31, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako, Syahdanur, S.H, M.M meminta agar setiap organisasi perangkat daerah (OPD) yang terlibat dalam penilaian Lomba Gerakan PKK Tingkat Sumatera Barat, agar mengawal dan menyiapkan segala sesuatu hal hingga nanti benar-benar matang saat tim penilai provinsi datang menilai.


"Semua OPD dan pihak yang terlibat, apalagi OPD terkait untuk mempersiapkan penilaian ini dengan matang. Apa kekurangan dan kendala yang ditemukan di lapangan, segera laporkan," ujar Syahdanur saat memimpin rapat koordinasi persiapan lintas sektoral dengan seluruh OPD dan pihak terkait di ruang VIP Balai Kota, Rabu (31/05/2023).


Syahdanur meminta untuk segala sesuatu yang akan dinilai tim provinsi, seperti presentasi dari setiap pokja, administrasi jangan sampai ada kekurangan. Tetap cross check lagi apa saja rasanya yang masih dibutuhkan untuk penilaian.


“Mulai dari awal penyambutan rombongan, hingga ke lapangan, tolong dipersiapkan dengan maksimal. Termasuk vlog dan video yang akan ditampilkan juga segera dimatangkan,” tambahnya.


Sementara itu, Ketua TP PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP mengatakan, saat penilaian ini, tim verifikasi lapangan TP-PKK Sumbar akan mendengarkan ekspose dan melihat video masing-masing kategori serta melakukan kunjungan ke pokja-pokja. 


Disebutkan, untuk penilaian ini Kota Padang Panjang diwakili kader PKK dari Kelurahan Tanah Pak Lambik (TPL). Mereka nantinya akan dinilai PKK Provinsi pada Senin, 5 Juni mendatang.


Ia meminta masing-masing pokja dapat menyiapkan diri dengan matang menjelang lomba tersebut. "Karena perlombaan ini nantinya melibatkan semua pokja. Setiap pokja berbeda indikator serta penilaiannya," ujar Dian.


Diharapkan, PKK TPL dapat menonjolkan inovasi menarik dan terbarukan yang ada di kelurahan. Serta dapat bekerja sama dengan RT dan LPM, lurah, camat, serta instansi terkait lainnya. 


"Kita berharap menjadi yang terbaik, dengan melakukan persiapan yang matang dan dibantu serta didukung penuh semua instansi terkait. Semoga lomba ini dapat menjadi pemacu untuk lebih meningkatkan gerakan PKK, turut serta dalam kegiatan pembangunan di Kota Padang Panjang,” harapnya.


Turut hadir pada kegiatan tersebut, OPD, Ketua TP-PKK Bidang I, Sri Hidayani Sonny Budaya Putra, lurah TPL, ketua LPM dan ketua TP-PKK TPL serta undangan terkait lainnya.


#GP | DF | Rifki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS