RRI Sumbar Gelar Program GCM di Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

RRI Sumbar Gelar Program GCM di Padang Panjang

Rabu, Mei 31, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Sukseskan pemilu serentak 2024, Radio Republik Indonesia (RRI) Sumatera Barat (Sumbar) gelar program Gerakan Cerdas Memilih (GCM) di Gedung Hoeridjah Adam, Institut Seni Indonesia (ISI), Kota Padang Panjang, Rabu (31/05/2023).


Program GCM diikuti ratusan generasi muda yang menuntut ilmu di Kota Padang Panjang, baik itu mahasiswa ISI dan pemilih pemula dari 11 sekolah tingkat SLTA sederajat.


Hadir dalam kegiatan tersebut Staff Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Nofiyanti, S. STP, M.M, bersama Forkopimda. Narasumber dari KPU Kota Bukittinggi, Heldo Aura, Ketua Bawaslu Padang Panjang, Santina, S.P, Rektor ISI, Dr. Febri Yulika, S.Ag, M.Hum dan ketua HIMA ISI.


Program GCM dirangkum dalam bentuk bincang-bincang antara moderator dan para narasumber, sekaligus tanya jawab bagi peserta terkait pemilih pemula untuk Pemilu 2024 mendatang.


Seperti yang dijelaskan Heldo, dinamika pemilu ini berbeda dari sebelumnya. Karena ada dua pemilu yang dilaksanakan ditahun yang sama. Pertama pemilu nasional terdiri dari Pilpres dan Pileg, serta pemilu daerah yang dikenal dengan Pilkada.


"Pilpres dan Pileg akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 dan Pilkada pada 27 November 2024," katanya.


Sampai saat ini, kata Heldo, pihaknya sudah sampai ke tahapan verifikasi administrasi. Bagi mahasiswa atau siswa yang belum terdaftar silahkan daftarkan dirinya.


Heldo mengimbau agar para peserta melek dan cerdas dalam memilih. Jangan terbawa arus dengan isu yang tidak benar serta berita hoax.


Sementara itu, Santina mengimbau kepada para calon pemilih pemula segera mencek dirinya di DPT Online, apakah sudah terdaftar. Jika belum, silahkan datangi Kantor Bawaslu untuk melaporkan dirinya.


"Karena salah satu kunci untuk berpartisipasi dalam memilih adalah terdaftar. Mari peduli dengan Pemilu 2024 dan ikuti seluruh tahapannya," ujar Santina.


Sedangkan Rektor ISI Febri Yulika mengapresiasi kegiatan GCM ini. Karena memang perlu dilakukan untuk mengajak pemilih pemula ikut memilih. 


Selain itu, Ia juga mengajak para mahasiswanya untuk ikut berpartisipasi aktif dalam pemilu nanti. Serta ikut mengawasi segala proses menuju pemilu. "Mari kita ikut sukseskan Pemilu Serentak 2024," katanya. 


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS