Muhammadiyah-Aisyiyah Sijunjung Akan Laksanakan Musda 27-28 Mei 2023 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Muhammadiyah-Aisyiyah Sijunjung Akan Laksanakan Musda 27-28 Mei 2023

Jumat, Mei 12, 2023




Sijunjung (SUMBAR)  - Muhammadiyah-Aisyiyah Kabupaten Sijunjung akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Terpadu di Muaro Sijunjung pada 27-28 Mei 2023. 


Dalam rapat panitia yang diadakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif (GDM-ASM) Kabupaten Sijunjung yang beralamat di Jalan Ahmad Syafii Maarif, Muaro Sijunjung sore ini Jumat (12/5/2023) telah dibahas berbagai persiapan Musda Terpadu Muhammadiyah-Aisyiyah Kabupaten Sijunjung 2023. 


Tema Musda adalah "Memajukan Sijunjung, Semesta Bersinar, Jayalah Muhammadiyah", demikian diutarakan Ketua Panitia Saldi Nafri, S.Ag, MA. 


Disamping pelaksanaan Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah yang merupakan organisasi remaja putri juga mengadakan Musda pada kesempatan tersebut. 


Hadir pada Rapat Panitia Musda Terpadu Muhammadiyah-Aisyiyah Kabupaten Sijunjung 2023 hari ini antara lain Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Drs. H. Sumardi dan Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Dra. Hj. Helmiati. 


Dalam rapat sore ini juga dibahas teknis pelaksanaan Musda, yaitu diawali dengan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung yang beralamat di Nagari Palangki, Kecamatan IV Nagari.


Setelah pembukaan, acara berlanjut dengan Musda di SKB Muaro Sijunjung selama 2 hari. 


Musda Terpadu Muhammadiyah-Aisyiyah Kabupaten Sijunjung ini bertepatan dengan peringatan satu tahun wafatnya Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif, MA. 


Buya Ahmad Syafii Maarif adalah tokoh nasional dan guru bangsa  sekaligus mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang berasal dari Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung.


Musda Terpadu Muhammadiyah-Aisyiyah  berisikan acara laporan pimpinan daerah, program daerah, pemilihan anggota pimpinan daerah, pengesahan ketua, masalah Muhammadiyah dalam daerah serta usul-usul. 


Setelah mengadakan rapat, panitia Musda Terpadu Muhammadiyah-Aisyiyah Kabupaten Sijunjung 2023 sore ini langsung meninjau lokasi pembangunan Mesjid Muhammadiyah di Nagari Palangki.


#GP | Herman  | AG 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS