Emriadi, S.Ag : Berikan Apresiasi Kepada Pimpinan Ponpes Nurul Ilmi Sungai Lansek - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Emriadi, S.Ag : Berikan Apresiasi Kepada Pimpinan Ponpes Nurul Ilmi Sungai Lansek

Minggu, Mei 28, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung Drs.H.Syamsul Arifin diwakili Emriadi, S.Ag memberikan apresiasi kepada Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ilmi Sungai Lansek Kecamatan Kamang Baru atas kegiatan Akhirussanah, Sabtu (27) hari ini.


Kegitan Akhirussanah artinya adalah perayaan akhir tahun santri atau siswa yang telah selesai menjalani pendidikan atau masa tamatan anak anak peserta didiknya.



Lebih lanjut Emriadi mengucapkan  selamat kepada santriwan dan santriwati  yang telah berjuang sungguh-sungguh,   sehingga bisa menyelesaikan pendidikan di ponpes Nurul Ilmi ini.


"Kami dari kantor Kementerian Agama tentunya menyampaikan apresasi kepada pimpinan ponpes, kepada segenap guru, komite serta para walimurid santri," ungkap Emriadi yang juga Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Kecamatan Kamang Baru itu.


Emriadi menghimbau, mari kita bersama-sama  membangun  dan mengembangkan pesanteren ini supaya  menjadikan pesantren  maju dan terkemuka di Kecamatan Kamang Baru khususnya dan  Kabupaten Sijunjung umumnya.


"Kita promosikan Ponpes ini melalui bantuan moril dan materil," tegasnya.



Kepada para santri, Emriadi mengajak supaya setiap kita berkontribusi untuk memajukan  ponpes Nurul Ilmi ini,  karena alumni merupakan acuan bagi calon santri berikutnya dan berkiprahlah  bila melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.



Ikut hadir dalam acara tersebut,  Anggota  DPRD Kabupaten Sijunjung dari fraksi PKB  Ibu Imelda Wiguna, Wali Nagari Sungai Lansek, Pimpinan Ponpes Buya Bustamam Habib, S.Pd.MMPd dengan segenap pengasuh ponpes Nurul Ilmi Sungai Lansek serta undangan lainnya.



Dalam pengarahannya Imelda Wiguna menyebutkan, bahwa anak adalah aset yang berharga bagi  orang tuanya,   sehingga dengan  memasukan anak ke pendidikan di  pesentren ini adalah langkah yang sangat tepat bagi kita hari ini.


"Imelda Wiguna, juga telah memberikan dana aspirasinya sebanyak Rp100 juta, untuk kelanjutan pembangunan gedung Pesantren Nurul Ilmi Sungai Lansek Kecamatan Kamang Baru ini," ungkap Pimpinan Ponpes Nurul Ilmi Bustamam Habib.



Menurut Bustamam Habib, jumlah peserta  wisuda tahfidz sebanyak 30 orang dan sudah ada yang hafidz 9 Juz. Dan hari ini juga akan diadakan penyerahan kembali santri  kepada wali murid yang tamat Tsanawiyah  sebanyak 21 orang tahun ini.



Buya Bustamam Habib selaku pimp ponpes Nurul Ilmi, mengucapkan  selamat datang kepada undangan dan beliau juga menyampaikan mohon maaf sekiranya kalau ada yang tidak terletak ditempatnya.



Dijelaskan Bustamam Habib,  pihak pasantren selama ini telah melakukan bekerjasma dengan perguruan tinggi yang ada didalam dan luar negeri demi kelancaran dan kesuksesan pondok ini.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS