Dinas Kominfo Komit Sukseskan Gerakan Hemat Energi dan Air - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dinas Kominfo Komit Sukseskan Gerakan Hemat Energi dan Air

Rabu, Mei 24, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Drs. Ampera Salin, S.H, M.Si mengingatkan jajarannya agar menerapkan langkah-langkah penghematan energi dan air. Menyusul komitmen Pemko Padang Panjang menyukseskan Gerakan Penghematan Energi dan Air di gedung kantor.


"Semua ruangan di kantor ini telah dipasang stiker imbauan terkait penghematan pemakaian listrik dan air. Mari kita tingkatkan kesadaran dan kedisplinan serta lakukan langkah-langkah efisiensi terkait gerakan tersebut, dan kita jadikan gaya hidup di kantor ini," ajaknya saat memimpin apel pagi,   di halaman kantor Kominfo, Rabu (24/05/2023).


Sementara itu, dihari yang sama, Gugus Tugas/Pemantau Pelaksanaan Konservasi Energi dan Air Gedung Kantor OPD di lingkungan Pemko yang dipimpin Kabag Perekonomian dan Sumberdaya Alam Setdako, Putra Dewangga, S.S, M.Si lakukan monitoring pelaksanaan gerakan tersebut di Kominfo.


Disampaikannya, terhitung Mei 2023 ini Gerakan Hemat Listrik dan Air sudah mulai efektif dilaksanakan. Monitoring pelaksanaan gerakan ini dilakukan hingga dua minggu ke depan.


"Kita menginventarisir kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan di lapangan. Hingga hari ini, sudah empat OPD yang dikunjungi tim. Yaitu BPBD Kesbangpol, Bappeda, Dinas Kominfo dan Dinas Pangan dan Pertanian. Alhamdulilah dari hasil pantauan keempat OPD ini sudah memulai gerakan penghematan listrik dan air," ucapnya.


Pihaknya berharap, gerakan ini dapat dilaksanakan secara disiplin oleh seluruh pengguna gedung kantor sehingga konservasi energi listrik dan air dapat terwujud di Kota Padang Panjang. 


"Tentunya juga secara otomatis akan berdampak pada efisiensi anggaran listrik dan air. Insyaa Allah dalam waktu dekat akan dilaksanakan launching secara resmi oleh Wali Kota sekaligus penandatanganan komitmen seluruh OPD di lingkungan Pemko," ungkapnya.


#GP | DF | Andes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS