Cerita "Siumbuik Mudo" Yang ditampilkan Gelora Minang Jadi Tontonan Menarik. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Cerita "Siumbuik Mudo" Yang ditampilkan Gelora Minang Jadi Tontonan Menarik.

Kamis, Mei 04, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Cerita "Siumbuik Mudo" yang dibawakan oleh grup randai Gelora Minang dari Jorong Koto Buluh Kasok menjadi tontonan menarik malam hiburan acara "Bakotik" Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang, Rabu (3/5) malam tadi.


Acara Bakotik Adat Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung itu sendiri, untuk tahun 2023 ini akan digelar hari Kamis (4/5) jadi malam hari sebelum hari  Bakotik itu diadakan  hiburan buat masyarakatnya.



Grup randai Gelora Minang Jorong Koto Buluh Kasok dipimpin M.Sa'ir yang akrab disapa Pak Guru ini, menampilkan kesenian silat, tari piring secara bergantian diiringi musik  talempong. " Grup ini mulai aktif berdiri sejak setahun lalu, dengan jumlah anggota 28 orang," ujar Pak Guru Sa'ir kepada media ini menuturkan.



"Selaku tuan rumah, Nagari Sibakur juga menampilkan  group randai "Lbt Permai"  dibawah pimpinan Amir Khan yang  pada bulan lalu telah melakukan latihan persahabatan ke Nagari  Buluh Kasok tersebut," tutur Kasi Kesra Sibakur M.Yota.


Dari pantauan media ini, kelihatan  antusiasnya  masyarakat Nagari Sibakur, Ninik mamak, Pemerintahan Nagari, serta lembaga nagari turut hadir  menyaksikan kesenian tradisional randai dan tari piring yang silih berganti yang dimainkan kedua group randai tersebut.



#GP | Herman | M.Yota 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS