Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir : Berkomitmen Mengawal Dan Advokasi Kebijakan Transisi Paud-SD Yang Menyenangkan Dengan Baik. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Halaman

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir : Berkomitmen Mengawal Dan Advokasi Kebijakan Transisi Paud-SD Yang Menyenangkan Dengan Baik.

Kamis, Mei 25, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan Bunda Paud Ny.Riri Benny Dwifa mengantarkan anaknya ke TK  Pertiwi Dharmawanita Muaro, Kamis (25/5)



Kehadiran Ayanda dan Bunda Paud di TK Pertiwi Dharmawanita Muaro itu didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diwakili Kabid Pembinaan Paud dan PNF Hendri Nurka, S.Sos.,M.Si dan Kasi Evaluasi Paud Delvianti Basri, SE.,   Kabag PKP Admiriska, S.Ap  dan Ketua PKG Paud Kecamatan Sijunjung Fitri Hayani, S.Pd.


Dalam acara mengantarkan anak ini, Ayanda Paud Benny Dwifa Yuswir dan Bunda Paud Ny.Riri Benny Dwifa berjalan kaki bersama anaknya dan rombongan dari Simpang STIPER ke lokasi TK Pertiwi Dharmawanita Muaro dan dipintu gerbang TK tersebut disambut oleh Kepala dan majelis Guru serta anak anak TK tersebut.


Di pintu gerbang TK Pertiwi Dharmawanita, Bupati  menerima  satu vas Bunga dari seorang murid TK  dan rombongan  Bunda Paud itu disambut dengan nyanyian bersama murid TK  "selamat datang ayahanda dan Bunda Paud di TK Pertiwi Dharmawanita Muaro " dan juga sebuah pantun diungkapkan anak TK yang berisikan "Kami senang  dengan Kunjungan Ayahanda dan Bunda Paud di TK Pertiwi Dharmawanita Muaro ini"


Suasana gembira memancar dari wajah guru dan murid TK Pertiwi Dharmawanita Muaro dengan kehadiran Bupati dan Bunda Paud Ny.Riri Benny Dwifa berserta rombongan di lembaga pagi ini. Terlihat Bupati, Bunda Paud, Kabid Paud, serta Guru TK melaksanakan senam bersama dengan murid murid TK Pertiwi Dharmawanita Muaro.


Kepada media saat kunjungan ke TK Pertiwi Dharmawanita Muaro itu, Bupati Sijunjung Benny Dwifa selaku Ayanda Paud  menyampaikan, kita bersama Bunda Paud dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung serta stakeholder lainnya berkomitmen mengawal dan melakukan advokasi kebijakan transisi Paud SD yang menyenangkan untuk mencapai tiga target perubahan gerakan.


Selain itu, Bupati milenial itu juga menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Tekhnologi Republik Indonesia yang telah melounching Kebijakan Merdeka Belajar menuju Indonesia emas dimasa mendatang.


Lebih lanjut, Bupati Benny dalam menghadapi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Dasar perlu mempedomani tiga perubahan gerakan itu, pertama tidak ada lagi tes membaca, menulis dan berhitung (Calistung), kedua harus menerapkan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) diawal tahun ajaran 2023/2024 nanti,  ketiga menerapkan pembelajaran yang menyenangkan dalam mencapai enam kemampuan pondasi anak.


Bunda Paud Ny.Riri Benny Dwifa didampingi Kabid Pembinaan Paud Hendri Nurka menyatakan siap untuk mengawal transisi Paud SD di Daerah Kabupaten Sijunjung Lansek Manih ini dalam menghadapi tahun ajaran 2023/2024 mendatang.


Dikatakan Bunda Paud, tiga target perubahan gerakan dalam PPDB SD itu, pertama tidak ada tes Calistung, kedua Menerapkan Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) awal tahun pelajaran, ketiga Menerapkan pembelajaran yang menyenangkan dalam mencapai enam kemampuan pondasi anak di SD.


Disebutkan Bunda Paud, enam kemampuan pondasi anak tersebut yang harus dicapai tersebut adalah;

1. Mengenal nilai Agama dan Budi Pekerti,

2. Kematangan Emosional,

3. Ketrampilan Sosial dan Bahasa,

4. Pemaknaan terhadap belajar yang positif,

5. Ketrampilan Motorik dan Perawatan diri yang memadai,

6. Serta kematangan kognitif yang cukup dalam belajar.


Dalam kunjungan ke TK Pertiwi Dharmawanita Muaro itu, Bupati, Bunda Paud serta Kabid Paud itu membagikan  paket minuman susu,  sebelumnya  memanggil kedepan beberapa orang anak untuk menguji hafalan surat pendek dan doa doa pendek.


Bagi yang berani membaca hafalan ayat dan doa pendek kedepannya diberikan dua kotak susu sebagai hadiah keberaniannya dan semua murid TK yang hadir saat itu diberikan satu kotak susu.


Kepala TK Pertiwi Dharmawanita Muaro Epanita, S.Pd kepada media mengatakan gembira dan terimakasih atas kunjungan Bupati Benny dan Bunda Paud ke TK Pertiwi Dharmawanita Muaro hari ini.


Menurut Epanita didampingi Nurhidayah Triana, S.Pd mengatakan murid TK Pertiwi Dharmawanita Muaro pada tahun pelajaran 2022/2023 ini berjumlah 57 orang terdiri 5 kelas A dan B.  Yang tamat dari kelas B tahun ini sebanyak 53 orang.


Disebutkan Epanita, selain dirinya sebagai Kepala Sekolah, TK Pertiwi Dharmawanita Muaro dalam proses pembelajarannya dibantu oleh 6 guru yaitu  Nurhidayah Triana, S.Pd.,  Novi Eka Putri, S.Pd.  Fera meri Siska,S.Pd., Neldawati,M.Pd.,  Yusnita, S.Pd dan Rosmeliawati A.Ma.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS