Balai Kemensos RI Sumbar Salurkan Bantuan Mengatasi Problema Sosial di Desa Kampung Baru. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Balai Kemensos RI Sumbar Salurkan Bantuan Mengatasi Problema Sosial di Desa Kampung Baru.

Sabtu, Mei 06, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Tim dari Balai Kemensos RI Sumbar,  Mirsal Gani dan rombongan tiba di Desa Kampung Baru untuk menyerahkan bantuan mengatasi problema sosial kepada 10 Keluarga korban di Kantor Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan, Sabtu (6/5).


"Bantuan ini adalah bentuk Komitmen dari Balai Kemensos RI bagi korban dan keluarga korban terhadap kasus PPA yang pernah  terjadi di SDN 8 Kampung Baru, Pebruari 2023 lalu," ungkap Mirsal dalam sambutannya. 



"Dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa mempercepat peningkatan ekonomi bagi korban dan mengatasi trauma keluarga pasca kejadian yang menimpa para korban dan  masyarakat meyakini adanya kehadiran pemerintah dalam prestiwa yang terjadi," lanjutnya.



Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM kepada media, Sabtu (6/5)  mengatakan selain rombongan dari Balai Kemensos RI  Sumbar, juga hadir dalam penyerahan bantuan tesebut, Kepala  Dinas Sosial dan PPA Kabupaten Sijunjung Yofritas diwakili Kabid Rehabilitasi, Kasi dan stafnya,  Kepala Desa dan perangkat, Tokoh masyarakat, 10 anak dan orang tua yang penerima bantuan tersebut.



Disebutkan Jalnibus, seluruh siswa korban dapat bantuan berupa perangkat sekolah seperti sepatu, tas, buku dan alat tulis lainnya. Bagi  seluruh keluarga dapat bantuan sembako serta  9 orang tua  memperoleh bantuan usaha dalam rangka peningkatan ekonomi produktif. Satu orang tua tidak mendapatkan bantuan usaha produktif karena ia seorang Pegawai negeri sipil.



Daftar nama orang tua yang mendapat alat usaha produktif itu, 1. Reni Rahim, dapat sembako dan Oven kue,  2.Siska , dapat sembako dan Ayam 20 ekor,  3. Sinta, dapat sembako dan Ayam 20 ekor,  4. Nova, dapat sembako dan cetakan kue,  5. Jasima, dapat sembako dan sterika Uap, 6. Anis, dapat sembako dan Ayam 20 ekor, 7.Emi , dapat sembako dan Ayam 20 ekor, 8. Yeni, dapat sembako dan Ayam 20 ekor, dan  9.Dedi, sembako dan Ayam 20 ekor, sementara  yang bernama Martianis , hanya  dapat sembako saja,  tidak dapat bantuan usaha produktif,  karena ia seorang PNS.

Lebih lanjut Mirsal Gani dari Kemensos RI Sumbar dalam sambutannya mengatakan,  masyarakat yang dapat bantuan ini diawali dengan kegiatan Assemen kepada seluruh anak dan ortu pada bulan Februari 2023 lalu. Kemudian diproses dan akhirnya pada  bulan Mei ini,  baru bisa diantarkan bantuannya.


"Setelah ini, kita  akan ada lagi assesment sehingga orang tua dan masyarakat benar benar dapat dibantu dan dilayani oleh pemerintah  dengan baik, jika diperlukan,"  imbuh  Mirsal. 


"Bantuan  dari balai Kemensos RI ini merupakan program dalam rangka membantu masyarakat, meringan masalah dan menyupor masyarakat dalam bentuk bantuan usaha ekonomi produktif," paparnya.


Sedangkan,Kadis Sosial dan PPA Yofritas diwakili Kabid Rehabilitasi mengatakan,  Pemda Sijunjung  termasuk salah satu binaan dan perhatian dari Balai Kemensos, Balai Mulya Jaya Jakarta dan balai lainnya, terima kasih atas bantuan dan perhatian kepala  Balai Kemensos ini.


"Selaku Kepala Desa Kampung Baru dan tokoh masyarakat mengapresiasi atas kehadiran pemerintah melalui kementerian sosial dalam mengatasi problema sosial yang dialami masyarakat khususnya wali murid SDN 8 Kampung Baru, semoga semua perhatian dan bantuan perlengkapan sekolah dan bantuan usaha ekonomi produktif menjadi modal bagi penerimanya," tutup Jalnibus.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS