Ustadz Jumakhir: Tiga Dosa Tidak Bisa Dihapus Puasa Ramadhan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ustadz Jumakhir: Tiga Dosa Tidak Bisa Dihapus Puasa Ramadhan

Selasa, April 04, 2023


Padang (SUMBAR).GP - Malam ini, Selasa, 4 April 2023 di Masjid Raya, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat hadir Ustadz Jumakhir sebagai penceramah Ramadhan dengan judul Tiga Sumber Dosa.


"Ada tiga macam dosa yang tidak bisa dihapuskan dengan puasa Ramadhan. Pertama dosa yang disengaja dilakukan padahal dia tahu bahwa itu berdosa melakukannya. Kedua berdosa kepada orang lain. Dan ketiga orang lain berbuat dosa tetapi kita tidak mencegahnya". 


Hal itu disampaikan oleh Ustadz Jum panggilan kesayangannya kepada jemaah Masjid Raya Koto Tangah Selasa, 4/4.


Jemaah yang jumlahnya sekitar 400 orang di Masjid itu dipimpin oleh Ustadz M. Yusuf sebagai Imam. Dan Ustadz Muhammad Warsono sebagai Muadzin. Sholat terasa khusuk ketika hujan lebat mengguyur Kota Padang, sehingga membawa udara sejuk ke dalam masjid. 


Lebih lanjut Ustadz Jumakhir memaparkan bahwa dosa yang tidak bisa dihapuskan dengan berpuasa pada bulan Ramadhan itu ada solusinya. Pertama yaitu dengan saling memaafkan. Kedua dengan melakukan taubat nasuha. Yaitu mengakui kesalahan, meminta ampunan dari Allah swt dan berjanji tidak akan mengulanginya. 


# GP | Bur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS