Remaja Masjid Nagari Buluh Kasok Laksanakan Lomba Keagamaan di dua Masjid, tanggal 14 Sampai 18 April 2023. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Remaja Masjid Nagari Buluh Kasok Laksanakan Lomba Keagamaan di dua Masjid, tanggal 14 Sampai 18 April 2023.

Minggu, April 16, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Remaja Masjid Nurul Hidayah berkomunikasi dengan remaja Masjid Nurul Iman Nagari Buluh Kasok, Kecamatan Lubuk Tarok melaksanakan kegiatan lomba keagamaan meriahkan Nuzul Quran pada 14 sampai 18 April 2023.


Kegiatan lomba keagamaan tersebut dilaksanakan pada dua lokasi  masjid yang terdapat dalam Nagari Buluh Kasok mengambil tema " Melalui MTQ kita Wujudkan Revolusi Mental Dalam Pemantapan Nilai Islami di Negeri kita Tercinta,"'  ungkap Wali Nagari Buluh Kasok Asriwandi kepada media, Minggu (16/4).


Pertama di masjid Nurul Hidayah Nagari Buluh Kasok tempat pusat kegiatan pembukaannya diadakan lomba Tilawah Qur'an, Tartil Qur'an dan Cerdas Cermat Al-Qur'an. Sedangkan kegiatan lomba cabang  Sholat Jenazah,  Khutbah Jum'at dan MSQ dipusatkan di masjid Nurul Iman Jorong Taratak Buluh Kasok.


Menurut Aswandi, baik acara pembukaannya maupun pada saat berlangsungnya lomba tersebut mendapat perhatian antusias dari masyarakat setempat, sehingga kegiatan tersebut ramai dikunjungi masyarakat Bulu Kasok.


Pembukaan MTQ Tingkat Nagari Buluh Kasok dengan enam cabang lomba tersebut dipusatkan  di Masjid Nurul Hidayah, Jumat, 14 April 2023 dibuka secara resmi oleh Camat Lubuk Tarok diwakili Sekcam Busfayuta.


Selain tokoh masyarakat, Ninik mamak dan generasi muda, kegiatan pembukaan MTQ Kenagarian Buluh Kasok ini juga dihadiri oleh Forkopimcam Kecamatan Lubuk Tarok, Kapolsek diwakili oleh Bhabinkamtibmas dan KUA Kecamatan  Lubuk Tarok  dihadiri oleh bapak Zultonmendri. 


"Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini,  terlaksana berkat kerjasama semua pihak, Ninik Mamak, tokoh masyarakat dan generasi muda yang disponsori remaja masjid Nagari Buluh Kasok," ujar Asriwandi.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS