Pesantren Assalam Tanjung Gadang Mengirim 18 Orang Santri Ke 9 Masjid - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pesantren Assalam Tanjung Gadang Mengirim 18 Orang Santri Ke 9 Masjid

Sabtu, April 01, 2023


Sijunjung (SUMBAR ).GP - Seorang santri dari Pesantren Assalam Tanjung Gadang Reno Agus Maulana (13) menyampaikan ceramah singkat berjudul "Berpuasa Dengan Kebaikan " di Masjid Istiqomah Koto Tuo, Nagari Tanjung.


 "Marilah kita membiasakan diri dengan berbuat kebaikan. Karena kebiasaan-kebiasaan itu akan muncul waktu kita akan meninggal dunia". ungkapnya 


Demikianlah, Calon  Ustadz Reno panggilan kesayangannya kepada jemaah Masjid Istiqomah di Jorong Koto Tuo, Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu, (1/4) 


Berikutnya Reno menuturkan memang tidak mudah untuk membiasakan diri berbuat kebaikan. Sebab setan tidak pernah lengah untuk merayu manusia untuk berbuat dosa."Di situlah kita memperlihatkan perjuangan kita untuk melawan hawa nafsu untuk tidak berbuat maksiat ", ungkap Reno yang berasal dari Nagari Tanjung Lolo ini.


Di awal pidatonya Reno menyebutkan tujuannya. "Kami dikirim oleh Ustadz ke sini adalah untuk melatih mental berbicara di depan orang banyak dan untuk mengumpulkan infaq.


Saya Reno Agus Maulana kelas VIII dan teman saya Restu Anggara kelas VII. "Tadi dari Pesantren kami berjumlah 18 orang,  diangkut dengan 3 buah mobil dan disebarkan ke 9 Masjid dalam Kabupaten ini,"  papar Reno dengan lancar. 


# GP | Bur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS