Masjid Lasykar Koto Gadih Sukses Pelaksanaan, Masjid Nurul Iman Simpang Kiambang Juara Satu Festival Gema Takbiran - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Masjid Lasykar Koto Gadih Sukses Pelaksanaan, Masjid Nurul Iman Simpang Kiambang Juara Satu Festival Gema Takbiran

Kamis, April 20, 2023

 


Tanah Datar (SUMBAR).GP- Festival Gema Takbiran yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Lasykar  berkolaborasi dengan Pemuda Jorong Koto Gadih Nagari Limo Kaum, Kecamatan Limo Kaum Kabupaten Tanah Datar berjalan sukses, meskipun harus ada waktu jeda menunggu dua grup peserta yang terdaftar sebelumnya.


Dua grup peserta yang ditunggu panitia pelaksana  dan penonton dengan penuh kesabaran itu adalah utusan Masjid Al Ikhlas Jorong Dusun Tuo Nagari Limo Kaum yang lebih dikenal dengan masjid Manunggal dan Masjid Nurul Iman Kiambang Limo Kaum.


Ketua LKAAM Kecamatan Limo Kaum EM.Dt.Rajo Malano, S.Pd dalam bincang bincang dengan media ini mengatakan, adanya waktu Jeda menunggu peserta yang telah mendaftar, membuktikan bahwa panitia pelaksana mengutamakan pelayanan kepada tamu yang telah menyatakan kepesertaannya dalam festival  di Masjid Lasykar ini.


"Ini bukti kebesaran jiwa panitia pelaksana dan warga Koto Gadih yang terlihat sabar menunggu kehadiran peserta dari dua masjid tersebut diatas, dalam kegiatan ini tuan rumah tidak mengutamakan juaranya, tetapi mengutamakan syi'ar dan meriah  acara ini," papar tokoh adat dan tokoh pendidik itu.


Meskipun tampil dengan nomor peserta terakhir, utusan Masjid Nurul Iman Simpang Kiambang, Nagari Limo Kaum berhasil menempati posisi  juara pertama dengan jumlah nilai 96 dalam festival Gema Takbiran itu.


Juara kedua festival Gema Takbiran di Masjid Lasykar ini ditempati oleh utusan Masjid Baiturrahim Pabalutan, Kecamatan Rambatan dengan jumlah nilai 87 sedangkan  utusan Masjid Ukhuwah Perumahan Kopas tampil pertama menjadi juara ketiga dengan nilai 82.


Seperti diakui salah seorang Dewan Juri Arisdianto sebelum mengumumkan hasil penilaiannya, semua peserta penampilannya sangat baik dan bagus, namun karena ini lomba tentu kami harus bisa memilah dan memilih mana yang terbaik dari yang sangat baik itu.


Kegiatan berlangsung dari pukul 11.00 Rabu (19/4) dan berakhir Kamis (20/4) pada pukul 3.30 wib ditandai dengan penyerahan hadiah berupa  trophy dan tabanas kepada para juara. Juara I diserahkan oleh U.S.Dt.Rajo Pangulu, juara II oleh Ketua LKAAM Kecamatan Limo Kaum EM.Dt.Rajo Malano, S.Pd dan juara III oleh salah seorang Dewan Juri.


Sebagai penutup kegiatan festival Gema Takbiran di  Masjid Lasykar Koto Gadih Nagari Limo Kaum itu ditandai dengan poto bersama panitia dengan ketiga perwakilan pemenang tersebut.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS