Khatib Idul Fitri Muhammad Nurdin Al-Jufri : Apapun Masalah Kehidupan Solusinya Bersyukur Kepada Allah SWT. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Khatib Idul Fitri Muhammad Nurdin Al-Jufri : Apapun Masalah Kehidupan Solusinya Bersyukur Kepada Allah SWT.

Jumat, April 21, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Sholat Idul Fitri 1444 H  yang  di mulai pukul 7.30 wib, Jumat, 21 April 2023 pagi tadi,  di Lapangan Bola Kaki  Angkasa  Muda Dusun Koto Lamo Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung,  dihadiri sekitar 1400 jemaah meneteskan air mata dan menangis terisak-isak mendengarkan khotbah yang disampaikan ustadz Muhammad Nurdin Al Jufri.



Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM mengungkapkan hal itu kepada media Goparlement, Jumat (21/4) malam ini.


Lebih lanjut, Jalnibus menuturkan,  Ustadz Muhammad Nurdin Al Jufri adalah mubaligh muda,  putera Nagari  Sijunjung, Pengajar di Ponpes Al-Fath Palembang, sebelumnya  digembleng selama 9 tahun di Ponpes Al-Fatah Magetan Temboro, Jawa Timur (Jatim) dengan kocak dan mengharukan menyampaikan nasehat mimbarnya berkaitan dengan syukur kepada Allah SWT.



Dikatakannya, manusia hidup diatas dunia ini penuh dengan masalah, mulai dari masalah sosial, ekonomi, pendidikan , kesehatan.  Itu semua terjadi pada  semua orang, masalah ini supaya  tidak membuat manusia  stres, tentu harus di maneg dengan rasa syukur yang mendalam.


"Apapun yang terjadi pada diri  kita manusia,   tentu kita kembalikan kepada Allah dengan mengucap Alhamdulillah Hirobbil 'Alamin.  Jadi solusi  menghadapi masalah dalam kehidupan ini  adalah satu satunya dengan bersyukur kepada Allah SWT," lanjut Nurdin Al Jufri.


"Uraian tausiyah yang disampaikan oleh  Ustad Muhammad Nurdin Aljufri, Pengasuh Ponpes Al-Fath Palembang itu  bagaikan menghipnotis  ribuan jemaah Sholat Idul Fitri  membuatnya terharu sampai menangis terisak isak," ungkap Jalnibus.


Muhammad Nurdin Aljufri,  putra asli Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung Kabupaten Sijunjung berusia 27 tahun, telah menikah dan punya anak berusia 1 tahun berdomisili di Palembang ini juga menyampaikan kisah kisah penulis dan penghapal ribuan  hadits shohih  yang terkenal yaitu Al Bukhori dari Bukhara.



"Semoga  mutiara Sijunjung  ini yang kini  mengabdi di negeri orang kedepannya supaya akan menjadi mubaliq kondang Sijunjung kedepannya," papar Jalnibus.


Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Kampung Baru, Jalnibus dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat hari raya idul Fitri 1 Syawal 1444H, mohon maaf lahir dan bathin kepada masyarakat yang berhadir.


Selain itu, dikatakan Jalnibus kondisi covid-19  masih terasa di tengah-tengah masyarakat, tentu kita berharap  cepat pulih dengan meningkatkan semangat membangun  ekonomi melalui  sektor pertanian dan perkebunan serta usaha kecil dan menengah.



Saat ini kita juga berpacu dalam  meningkatkan program pendidikan,  dengan memangkas angka putus sekolah, sesuai dengan visi misi  pemerintah daerah  Sijunjung, sekaligus Jalnibus menyampaikan pesan Bupati dan Wabup Sijunjung Benny Dwifa dan Iradatillah  tentang permohonan maaf dan ungkapan selamat hari raya idul Fitri 1444 H kepada masyarakat Desa Kampung Baru.



"Adapun pelaksana  Idul Fitri di lapangan tersebut, khatib M.Nurdin Al-Jufri dengan Imam Ismail Pakih Sinaro, Bilal Jefri Rajo Intan dan  Ketua pelaksana kegiatan Gusrial S.Pd.I serta infaq hari raya yang terkumpul sebanyak Rp21.850.000,- ( Dua puluh satu juta delapan ratus lima puluh ribu rupiah), tambah Jalnibus.



#GP | Herman.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS