Guru SMKN 3 Sijunjung, Yudesia Ririn Haryati, SE: Kegiatan Ramadhan Kolaborasi Berdampak Positif - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Guru SMKN 3 Sijunjung, Yudesia Ririn Haryati, SE: Kegiatan Ramadhan Kolaborasi Berdampak Positif

Selasa, April 11, 2023


Sijunjung (SUMBAR). GP - Kegiatan Pesantren Ramadhan Kolaborasi 1444 H Tahun Pelajaran 2022-2023 di Masjid Istiqlal Muaro diikuti  oleh 471 orang siswa yang berasal dari SMAN 1 Sijunjung, SMKN 1 Sijunjung dan SMKN 3 Sijunjung. Hari Selasa,  11 April 2023 adalah hari terakhir bagi guru dan siswa beraktifitas di Masjid. Besoknya 12 April 2023 seluruh siswa dan guru akan kembali ke sekolah masing-masing dengan kegiatan Ramadhan Ceria.


Demikian Yudesia Ririn Haryati, SE, Guru Kejuruan Akutansi SMKN 3 Sijunjung memaparkan  kepada Media Goparlement, saat ditemui dalam   memberikan bimbingan siswanya tentang  bagaimana menggunakan HP Androidnya dalam ujian akhir Pesantren di Masjid Istiqlal  Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung , Provinsi Sumatera Barat, Selasa, (11/4).


Lebih rinci Ririn panggilan kesayangannya menerangkan bahwa kegiatan dimulai dari pukul 07.30 dan berakhir pada pukul 13.30 WIB. Kegiatan diawali dengan sholat sunnah Dhuha secara sendiri-sendiri. Dan sesudah itu dilanjutkan dengan membaca surat Al Faatiha, Al falaq, Annaas, Ayat Kursi dan berdoa secara bersama -sama. Kemudian dilanjutkan dengan Tahfidz dan pratek sholat.


 "Itu semua adalah kegiatan pada hari-hari sebelumnya dan hari ini adalah ujian dengan menggunakan aplikasi google form yang soalnya  dikirim dari Provinsi oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat", ujar Ririn yang alumni STIE - KBP Padang ini. 


"Alhamdulillah Kegiatan Pesanteren Ramadhan Kolaborasi ini berdampak sangat positif terhadap peningkatan ibadah anak-anak dan guru. Hal ini terlihat pada kehadiran mereka di Masjid untuk menunaikan sholat fardhu dan sunnah tarawih hampir 100%", tambah Ririn yang sudah berpengalaman mendidik selama 15 tahun.


"Kesuksesan ini tentulah berkat kerja sama antara Kepala SMAN 1 Sijunjung Hasni Gustin Rosa, S.Pd, M.Si, Kepala SMKN 1 Sijunjung , Jufri, S.Pd dan  Kepala SMKN 3 Sijunjung, Ponidi, S.Pd. dengan  orang tua atau wali murid ",beber Ririn mengakhiri keterangannya. 


# GP | Bur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS