Meskipun Diguyur Hujan Lebat, Namun Pembukaan MTQ ke 17 Tingkat Kecamatan di Cilacap Sungai Lansek, Tetap Ramai dan Meriah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Meskipun Diguyur Hujan Lebat, Namun Pembukaan MTQ ke 17 Tingkat Kecamatan di Cilacap Sungai Lansek, Tetap Ramai dan Meriah.

Minggu, April 09, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) bekerja sama dengan Remaja Masjid Cilacap (RMC) Nagari Sungai Lansek Kecamatan Kamang Baru, mengadakan MTQ ke 17 di masjid Baiturrahim Jorong Cilacap, selama empat hari,Sabtu hingga Selasa, 8-11 April 2023.


Ketua Panitia Rahmat Tavikul Bayu kepada media Goparlement, mengatakan MTQ yang memperlombakan cabang tilawah anak-anak, Tartil anak anak, tilawah remaja, cerdas cermat dan Pildacil itu dibuka secara resmi oleh Camat Kamang Baru diwakili Sekretaris Kecamatan,Madalius, S.Sos, Sabtu (8/4) malam.


Hadir dalam acara pembukaan MTQ ke 17 dalam memperingati Nuzul Quran 1444H/2023 itu Kepala KUA Kecamatan Kamang Baru diwakili Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Emriadi, S.Ag.,  Wali Nagari, Niniek mamak, Tokoh masyarakat Nagari Sungai Lansek, para peserta, oficial dan juga diramaikan oleh masyarakat sekitar walau pun sebelumnya di guyur hujan lebat.


Kepala KUA Kecamatan Kamang Baru diwakili Emriadi dalam kata sambutannya  menyampaikan,  bahwa MTQ bukan hanya sekedar mencari Qori dan Qoriah terbaik semata,  tetapi tetapi juga menjadi pintu gerbang untuk mempelajari, memahami dan mendalami isi kandungan al quran itu sendiri yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.


"Selain itu, kegiatan MTQ ini  merupakan sebagai  sarana memupuk Ukhuwa antara santri dan guru serta pengurus LPTQ satu dengan yang lainya," ujar Emriadi.


Camat diwaliki Sekcam Madalius,  menyampaikan apresiasi kepada remaja masjid dan pemerintahan nagari Sungai Lansek  yang telah melaksanakan kegaiatan MTQ secara rutin, yang tahun ini telah ke 17 kalinya, yang  tentunya akan menghasilkan para Qori dan Qoriah terbaik  untuk Kecamatan Kamang Baru dalam  MTQ tingkat Kabupaten Sijunjung tahun   2024 nanti.


Menurut Emriadi, yang bertindak selaku   dewan juri dalam pelaksanaan MTQ ke 17 tingkat Kecamatan Kamang Baru tahun ini adalah  Emriadi, S.Ag., Kenni Robert  dan Meris Wardi semua dari tingkat Kecamatan Kamang Baru.


Peresmian pembukaan kegiatan MTQ ini ditandai dengan  pengguntingan  pita oleh Sekcam Madalius  dan dan pemasangan kokarde kepada panitia oleh Kepala KUA Kamang Baru Emriadi kepada perwakilan peserta dan dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba tilawah tingkat anak anak.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS