Baznas Sijunjung Salurkan Dana Zakat Hampir Rp600 Juta Untuk Fakir Miskin Menghadapi Lebaran. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Baznas Sijunjung Salurkan Dana Zakat Hampir Rp600 Juta Untuk Fakir Miskin Menghadapi Lebaran.

Jumat, April 14, 2023

 

Sijunjung (SUMBAR).GP-  Dalam rangka meringan beban fakir miskin dalam menghadapi lebaran Idhul Fitri 1444 H/ 2023 ini, Baznas Kabupaten Sijunjung telah menyalurkan hampir 600 juta rupiah, dana zakat kepada fakir miskin se Wilayah Kabupaten Sijunjung, demikian Pimpinan Baznas melalui Waka I Bidang penggumpulan dan pendistribusian H.Darmawan ,SH.


Diketika dijumpai di Kantor Baznas, Muaro Sijunjung, Jumat (14/4) H. Darmawan, mengatakan,  Dana Zakat  untuk mustahik fakir miskin  itu,  merupakan penyaluran tahap I tahun 2023 yang  disalurkan sejumlah Rp.578.400.000,- kepada 1.446 orang mustahik fakir miskin yang tersebar di Wilayah Kabupaten Sijunjung, terdiri dari  8 Kecamatan, 62 Nagari, dan untuk setiap  fakir miskin masing masing menerima  Rp.400.000,- 


Sejak Kamis tanggal 13 April 2023 dan hari Jum'at tanggal 14 April 2023 ini, dana tersebut telah di serahkan kepada Pengurus  UPZ yakni kepada UPZ OPD, UPZ kecamatan dan UPZ nagari, di kantor Baznas di Muaro Sijunjung, dan selanjutnya para Pengurus UPZ itulah yang menyerahkan langsung kepada fakir miskin sesuai dengan yang  diusulkan kepada Baznas Kabupaten Sijunjung sebelumnya. 


"Kita berharap  sebelum hari H lebaran Idhul Fitri tahun ini, dana tersebut  telah diterima para mustahik fakir miskin tersebut,"  tandas sang mantan anggota DPRD Sijunjung ini.


Wali Nagari Muaro Kecamatan Sijunjung, Hafizun, S.Pd.I.  menyampaikan rasa gembira dan terima kasihnya kepada Baznas Sijunjung yang telah menyalurkan dana zakat untuk mustahik fakir miskin saat akan lebaran di masa sulit ekonomi ini, sehingga dengan demikian para fakir miskin yang cukup banyak jumlah di daerah ini dapat merasa terbantu dan ikut bergembira menyambut lebaran Idhul Fitri tahun ini.



#GP | Herman | Syahril.S.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS