Wako Fadly Amran Lepas Keberangkatan Jemaah Umrah Full Ramadan BSM - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Fadly Amran Lepas Keberangkatan Jemaah Umrah Full Ramadan BSM

Kamis, Maret 23, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- 75 jemaah umrah Full Ramadan PT Bumi Serambi Mekkah (BSM) dilepas keberangkatannya oleh Wali Kota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Kamis (23/03/2023), di Kantor Pusat BSM, Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB).


Jemaah ini bakal diterbangkan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) ke Kuala Lumpur, Malaysia pada pukul 15.00 WIB. Keesokan harinya jemaah melanjutkan keberangkatannya menuju Arab Saudi. 


Mereka terlebih dahulu melakukan ibadah Arbain selama 12 hari di Madinah. Kemudian 18 hari di Tanah Suci Mekkah, menyelesaikan rangkaian ibadah selama bulan Ramadan ini.


Wako Fadly dalam sambutannya mengimbau jemaah menjaga kesehatan selama di Tanah Suci serta memaksimalkan ibadah di sana.


“Semoga berkah ibadah yang dilakukan selama di Mekkah dan Madinah,” kata Fadly. 


Ia juga berharap jemaah umrah ini mendoakan masyarakat Kota Padang Panjang. “Mohon doa keselamatan kesejahteraan dan rezki yang melimpah bagi masyarakat. Mudahan-mudahan Kota Padang Panjang tetap komit sebagai Kota Serambi Mekkah dan pendidikan,” sebutnya. 


Di samping itu, Fadly mengapresiasi keberadaan BSM yang telah memberikan dampak positif bagi masyarakat, memfasilitasi dan membimbing mereka.


Sementara itu, Direktur Utama BSM, Ustaz Muhammad Riza Thamrin mengatakan, pihaknya telah memberangkatkan lebih dari 1.000 orang. Keberangkatan jemaah umrah Full Ramadan kali ini, menurutnya salah satu yang terbanyak. 


“Keberangkatan sebanyak 75 orang ini dibagi menjadi dua grup. Satu grup berjumlah 35 orang dan satu grup lagi berjumlah 40 orang. Ini jemaah terbesar Full Ramadan. BSM satu-satunya penyelenggara umrah yang kantor pusatnya di Kota Padang Panjang,” ujarnya.


Ditambahkan, Manager Operasional BSM,

Ustaz Erianto, pihaknya melakukan persiapan, memberikan manasik sebanyak 17 kali pertemuan kepada jemaah. Di antaranya teori, penguatan tauhid, fikih ibadah, penjelasan penggunaan fasilitas, dan muhasabah. 


“Umrah di bulan Ramadan pahalanya sama dengan berhaji bersama Rasulullah. 90 persen jemaah umrah ini berasal dari Padang Panjang. Jemaah juga ada yang dari Pasaman, Padang dan Bukittinggi,” tuturnya. 


Ada dua keberangkatan lagi jemaah umrah dari BSM yaitu pada 28 Maret dan 11 April. Jemaah ini langsung diterbangkan dari BIM menuju Arab Saudi.


#GP | DF | Harris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS