Renungan Menunggu Waktu Sahur (1) Seperti Taqwanya Seorang Gadis - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Renungan Menunggu Waktu Sahur (1) Seperti Taqwanya Seorang Gadis

Kamis, Maret 23, 2023

 


Oleh: Ustadz Zulkifli, S.Sos

Ketua FPKS DPRD Kabupaten Sijunjung 


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Seperti taqwanya seorang gadis, yang tidak mau mencampuri susu dengan air meski disuruh oleh Ibunya pada waktu dini hari, agar penjualan susunya bisa menghasilkan keuntungan lebih. Tidak akan dilihat oleh Amirul Mukminin, kata Ibunya. Tetapi, Allah Maha Mengetahui, sanggah gadis itu. 


Umar bin Khattab yang mendengar percakapan itu saat blusukan diam diam, sangat terkesan. Kemudian menyuruh  anaknya yang bernama Ashim agar  melamar dan menikahi sang gadis. Sejarah mencatat, kelak dari keturunan mereka lahirlah salah satu Khalifah terbaik umat ini yang terkenal kebijaksanaannya, yakni Umar bin Abdul Aziz. 


Seperti taqwa sang gadis, kita mengharapkan membangun taqwa yang kokoh di bulan Ramadhan, tahan ujian dan menghasilkan buah terbaik. 


Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,


مَنْ صَامَ رَمَضَانَ إِيمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ


”Barangsiapa yang berpuasa di bulan Ramadhan karena iman dan mengharap pahala dari Allah maka dosanya di masa lalu pasti diampuni”. (HR. Bukhari dan Muslim)


Kami dari Fraksi PKS dan atas nama pribadi dan keluarga, mohon maaf lahir batin.  Mari bersama tingkatkan kualitas Ramadhan kita. Saya doakan kita semua semoga mencapainya.



#GP | Sijunjung | 23 Maret 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS