Ustadz Muhammad Fauzi, S.Ag : Ada 6 Sifat Nabi Yang Harus Ditiru - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ustadz Muhammad Fauzi, S.Ag : Ada 6 Sifat Nabi Yang Harus Ditiru

Rabu, Maret 29, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Hari ini Rabu, 29 Maret  2023 adalah hari ketiga kegiatan Ramadhan di Masjid oleh sekolah-Sekolah. Khusus SMPN 7 Sijunjung yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolahnya Carly Marlinton, S.Pd pagi ini berkumpul memadati Lantai dua Masjid Taqwa Muaro Sijunjung.


705 orang siswa, 36 orang guru dan 12 orang pegawai TU berkumpul bersama megikuti kegiatan yang telah disusun oleh Panitia Kegiatan Ramadhan sebelumnya. Tepat pukul 08.00 Ustadz Muhammad Fauzi, S.Ag, Datuk Mangkuto Alam meyampaikan tausiahnya berjudul "Meneladani Rasullullah Dalam Kehidupan Sehari-hari".


"Setidaknya ada 6 sifat mulia  Rasulullah  yang harus ditiru oleh kita selaku ummatnya. Pertama bersifat lemah lembut. Tidak kasar. Kedua selalu medoakan kebaikan bagi orang lain meskipun kadang kala orang itu menyakitinya. Ketiga tidak gampang marah. Keempat pemaaf. Kelima malu berbuat keburukan. Dan yang keenam selalu berbuat baik kepada tetangganya", ungkap Ustadz Fauzi yang menjadi guru PAI di SMAN 7 ini. 

Sehabis ceramah kegiatan dilanjutkan dengan sholat Zuhur berjemaah. Menurut pantauan Goparlement jarang terjadi seramai itu di Masjid Taqwa Muaro ini. Sebab jemaah bukanlah berasal dari SMPN 7 Sijunjung saja tetapi juga berasal dari masyarakat sekitar. Sehingga jemaah meluber sampai ke teras samping dan belakang.


#GP | Bur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS