Ustadz Gandi: Kuliah Di Mesir Tak Perlu Risaukan Biaya - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ustadz Gandi: Kuliah Di Mesir Tak Perlu Risaukan Biaya

Senin, Maret 27, 2023


Sijunjung (SUMBAR). GP - Ustadz Gandi Gagrullah, Lc (25) hadir sebagai penceramah malam ini di Masjid Istiqomah. 5 tahun di Mesir berhasil menyelesaikan kuliah S1 di Universitas Al Azhar pada jurusan Ilmu Tafsir. 


"Judul ceramah agama kita malam ini adalah Ramadhan Mubarok. Pada bulan Ramadhan diturunkan Al Quran oleh Allah swt,  maka Ramadhan adalah bulan yang paling mulia. Kepada Nabi Muhammad Saw disampaikan Al Quran,  maka Nabi Muhammad Saw adalah Penghulu sekalian Nabi. Melalui Malaikat Jibril Allah swt turunkan Al Quran,  maka Jibril adalah Penghulu sekalian malaikat", ungkap Ustadz Gandi di awal ceramahnya.


Hal itu disampaikan oleh Ustadz Gandi kepada jemaah Masjid Istiqomah di Jorong Koto Tuo, Nagari Tanjung,  Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung.


Lebih lanjut Ustadz Gandi bertutur, " Di bulan Ramadhan Allah bukakan pintu-pintu kebaikan. Pahala dilipatgandakan di bulan Ramadhan.  Di bulan Ramadhan kitab Nabi Musa, as diturunkan, di bulan Ramadhan kitab Nabi Ibrahim, as diturunkan,  di bulan Ramadhan kitab Nabi Daud, as diturunkan, di bulan Ramadhan pula kitab Nabi Isa, as diturunkan. Maka pantas disebut Ramadhan adalah bulan Mubarok ", papar Ustadz Gandi dengan gamblang. 


Sehabis sholat sunnah Witir Ustadz Gandi berbincang-bincang  dengan awak media Goparlement. "Saya kuliah di Mesir mula-mula jalur mandiri. Setelah kuliah di Al Azhar, saya dapat beasiswa dari negara Kuwait. Cukup untuk hidup sederhana di Mesir. Disamping itu bila ada waktu luang saya memangkas rambut. Rp 35.000,- per kepala. Kalau orang dari kedutaan besar Republik Indonesia dibayarnya Rp 500.000,- , Jadi masalah biaya tak perlu dirisaukan",  papar Ustadz Gandi yang ingin melanjutkan kuliah S2 nya keTunisia. 


# GP | Bur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS