Udo Sarikal, S.Sos.,MH : Ingin Mensejajarkan Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Maju di Sumbar - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Udo Sarikal, S.Sos.,MH : Ingin Mensejajarkan Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Maju di Sumbar

Jumat, Maret 10, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Memang kita akan mencoba untuk maju menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) atau Calon DPRD Provinsi Sumbar melalui Partai Hanura  di  Daerah Pemilihan Sumbar 6 meliputi Kabupaten Sijunjung, Tanah Datar, Dharmasraya, Kota Sawahlunto dan Kota Padang Panjang.


Demikian disampaikan oleh Ketua DPC Hanura Kabupaten Sijunjung Sarikal, S.Sos., MH kepada media Goparlement, Jumat (10/3).


Mantan Kepala Desa Muaro Takung, Kecamatan Kamang Baru diera 1998-2002 yang dikenal panggilan Udo oleh masyarakatnya,  memang termasuk vokal dalam memperjuangkan hak hak masyarakat lemah dan miskin. 


Tak ayal Udo kelahiran di Nagari  Muaro Takung Kecamatan Kamang Baru, pada tanggal   1 Juli 1965 dikenal oleh semua lapisan masyarakat baik di Kecamatan Kamang Baru maupun di  Kabupaten Sijunjung bahkan dibeberapa daerah Sumatera Barat ini.


Segudang pengalaman telah dimilikinya untuk maju menjadi anggota DPRD Provinsi Sumbar kedepannnya, Udo betul betul naik dari akar rumput, mulai berkarier dari seorang Kepala Desa 5 Tahun sebelum kembali ke pemerintah bernagari di Sumbar tahun 1998-2002



Dengan modal kepemimpinannya yang banyak bukti berpihak kepada masyarakat kecil saat jadi Kepala Desa di Desa  Muaro Takung, membuat diri  Udo Sarikal dengan mudah  dapat dipercaya masyarakat Nagari Muaro Takung berturut turut menjadi Wali Nagari Muaro Takung selama dua  periode, yakni pada periode  tahun 2002-2007 dan periode 2007 - 2013.



Saat menjadi Wali Nagari di Nagari Muaro Takung  dua periode itu, namanya semakin kesohor diseantero Kabupaten Sijunjung, dicoba beradu nasib sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Sijunjung melalui partai Golkar, Alhamdulillah berhasil duduk pada periode 2014-2019 dan 2019-2024.


"Alhamdulillah, kita dapat dipercaya oleh masyarakat untuk mewakili rakyat duduk menjadi anggota DPRD Kabupaten Sijunjung di Fraksi Golkar dua periode tersebut," ungkap Sarikal, Almamater Srata dua (S2) Unes itu.


"Namun dalam masa  kedua sebagai anggota DPRD Kabupaten Sijunjung periode 2019-2024 , saya mundur di tahun 2020 untuk maju menjadi calon Wakil Bupati Kabupaten Sijunjung, tetapi gagal dengan pasangan Beni-Radi yang menjabat sekarang," aku Sarikal.


Dikatakannya, kita mengharapkan restu dan  dukungan masyarakat daerah ini, untuk bisa  memperoleh kursi di DPRD Provinsi Sumatera Barat ini, karena Dapil 6 Sumbar ini tersedia  11 kursi yang akan diperebutkan dalam pemilihan tahun 2024 nanti.


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Sijunjung periode 2022-2027 ini, jika terpilih menjadi DPRD Provinsi Sumbar membawa  visi "Ingin menjadikan Sijunjung sejajar disegala bidang dengan Kabupaten tetangga yang cukup maju dari kita".


Udo yang sangat menyukai makan  nasi goreng ini,  mengungkapkan sekiranya memang dipercaya masyarakat menjadi anggota DPRD Provinsi Sumbar kelak, kita  akan berusaha  mengarahkan dana provinsi untuk Kabupaten Sijunjung sesuai dengan tupoksi atau komisi nantinya.



#GP  |  Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS