Komitmen Pengendalian Inflasi, Wawako Asrul Hadiri GNPIP dan UMKM Expo - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Komitmen Pengendalian Inflasi, Wawako Asrul Hadiri GNPIP dan UMKM Expo

Sabtu, Maret 11, 2023

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Wakil Wali Kota, Drs. Asrul hadiri pencanangan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) dan UMKM Expo Sumbar 2023, Sabtu (11/03/2023), di GOR H. Agus Salim, Kota Padang.


Kegiatan yang digelar Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumbar bersama Pemerintah Provinsi ini sebagai komitmen dalam pengendalian inflasi di Sumatera Barat.


Kegiatan ini dibuka Gubernur, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P Datuak Marajo didampingi Perwakilan Kementerian Keuangan Wilayah Sumbar, Sukriah, Kepala Perwakilan BI Sumbar, Endang Kurnia Saputra. Dari Pemko Padang Panjang selain Wawako Asrul, turut mendampingi Kabag Perekonomian dan Sumberdaya Alam Setdako, Putra Dewangga, S.S, M.Si.


Gubernur Mahyeldi mengatakan, untuk mengendalikan inflasi tidak bisa dilakukan sendiri. Harus dilakukan secara bersama-sama, harus ada kolaborasi, sinergi dan koordinasi, baik dari pemerintah kabupaten/kota, provinsi dan juga instansi vertikal.


"Dengan diselenggarakannya kegiatan ini,  harapannya bisa menaikkan level UMKM dan memperbaiki perekonomian serta inflasi di Sumbar bisa lebih terkendali," sebutnya.


Sementara, Sukriah mengucapkan terima kasih atas sinergi dari semua elemen atas diluncurkannya GNPIP dan UMKM Expo. Ini sesuai dengan penekanan Presiden Jokowi, bahwa UMKM adalah motor penggerak perekonomian.


Sedangkan Endang Kurnia menyebutkan, ada beberapa rangkaian seremoni dalam kick off GNPIP ini. Di antaranya launching Gerakan Sumbar Gempur Inflasi, Sinergi Penguatan Distribusi Melalui Kerja Sama Antar dan Intra Daerah serta Toko Pengendalian Pesantren, Sinergi Pelaksanaan Pasar Murah dan Pertanian Sumatera Barat Naik Kelas.


Wawako Asrul menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan tersebut. "Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pengendalian inflasi. Dengan adanya sinergi dan koordinasi dari seluruh pihak, juga bisa mendorong gerakan penekanan kemiskinan. Ke depan kegiatan seperti ini juga akan kami diimplementasikan di Kota Padang Panjang," tuturnya. 


#GP | DF | Fauzan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS