Tingkatkan Kesehatan dan Kelayakan Hunian, Perkim LH Bersama Ketua DPRD Gelar Sosialisasi BSPS - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tingkatkan Kesehatan dan Kelayakan Hunian, Perkim LH Bersama Ketua DPRD Gelar Sosialisasi BSPS

Senin, Maret 20, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Guna meningkatkan kualitas kesehatan dan kelayakan hunian, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) bersama Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md menggelar Sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), di Aula Kantor Camat Padang Panjang Timur, Senin (20/03/2023).


Program BSPS merupakan program bantuan perbaikan rumah yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat penerima bantuan. Dalam hal ini termasuk masyarakat dalam kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk peningkatan kualitas rumah beserta prasarana, sarana dan utilitas umumnya.


Mardiansyah menyampaikan, sosialisasi Program BSPS ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya penerima bantuan dalam mengelola dana bantuan sehingga penggunaannya tepat guna.


"Program BSPS ini merupakan dana aspirasi anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardy melalui Balai Prasarana dan Permukiman Sumbar. Semoga dengan adanya program ini, bisa membantu masyarakat kita untuk mendapatkan hunian yang lebih baik lagi," tuturnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Perkim LH, Alvi Sena, M.T mengatakan, Pemerintah Kota mengucapkan terima kasih kepada Athari melalui ketua DPRD yang telah mengupayakan bantuan bedah rumah tidak layak huni melalui kegiatan BSPS ini.


"Kami berharap masyarakat calon penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk kualitas kesehatan dan kelayakan hunian," ujarnya.


#GP | DF | Shintia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS