53 ASN Padang Panjang Ikuti Bimtek Pengelolaan Kinerja Pegawai - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

53 ASN Padang Panjang Ikuti Bimtek Pengelolaan Kinerja Pegawai

Senin, Maret 20, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Tingkatkan pengelolaan kinerja Aparatur Sipil Negera (ASN) Kota Padang Panjang, Pemerintah Kota melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Kinerja Pegawai ASN di Aula Kantor Bappeda, Senin (20/03/2023).


Kegiatan dibuka Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, diikuti sebanyak 53 ASN dengan menghadirkan narasumber dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).


Sonny menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuan tentang kinerja ASN Padang Panjang.


Ditambahkan, berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara, pengelolaan kinerja pegawai ditujukan bagi PNS dan PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja). Pengelolaan kinerja pegawai dilaksanakan untuk pencapaian tujuan dan sasaran organisasi melalui peningkatan kualitas dan kapasitas pegawai. Penguatan peran pimpinan dan penguatan kolaborasi antara pimpinan dengan pegawai, antar pegawai dan antara pegawai dengan pemangku kepentingan lainnya. 


Pengelolaan kinerja pegawai berorientasi pada pengembangan kinerja pegawai, pemenuhan ekspektasi pimpinan, dialog kinerja yang intens antara pimpinan dan pegawai, pencapaian kinerja organisasi, hasil kerja dan perilaku kerja pegawai.


"Ikutilah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, jangan disia-siakan. Manfaatkan dengan baik Bimtek ini. Galilah apa yang perlu digali dan tanyakanlah kepada narasumber apa yang perlu ditanyakan," katanya.


Sementara itu, Kepada Bidang Diklat, Kinerja dan Informasi Kepegawaian BKPSDM, Marjulas Sabri, M.E mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, dan diikuti kasubag Umum Kepegawaian dan staf terkait.


Diharapkan dengan kegiatan ini, bisa meningkatkan kapabilitas dan kompetensi pegawai yang memiliki tugas di bidang kepegawaian di tiap-tiap satuan atau unit kerja dalam mengidentifikasi efisiensi dan efektivitas beban kerja yang menggambarkan prinsip efektif dan efisien, realistis dan operasional secara rasional.


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS