Tim VII Safari Ramadhan Kabupaten Sijunjung dipimpin Arsul Hidayat kunjungi Masjid Baiturrahman Bukit Gombak. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tim VII Safari Ramadhan Kabupaten Sijunjung dipimpin Arsul Hidayat kunjungi Masjid Baiturrahman Bukit Gombak.

Jumat, Maret 31, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Ketua Pengadilan Negeri kelas II Muaro, Arsul Hidayat, SH.MH memimpin Tim VII Safari Ramadhan Kabupaten Sijunjung mengunjungi Masjid  Baiturrahman Jorong Bukit Gombak, Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto VII, Kamis, (30/3) malam.


Di masjid Baiturrahman TSR Kabupaten Sijunjung disambut  oleh Tim  Kecamatan Koto VII terdiri dari Sekcam  Koto VII, Erick Sedenov, S.IP,  Plt. Kepala Puskesmas Padang Laweh, Nurhaida,S.Tr.Keb dan Kasi Ekbang Kantor Camat Koto VII, Linda Yanti SP,  Wali Nagari Padang Laweh Jouharuddin, Sekretaris Nagari, Kepala Jorong Bukit Gombak, tokoh masyarakat dan jemaah dengan acara berbuka bersama di masjid Baiturrahman.


Dalam pengarahannya Ketua Tim Arsul Hidayat  menyampaikan tujuan diturunkan tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Sijunjung untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat Kabupaten Sijunjung khususnya di Jorong Bukit Gombak Nagari Padang Laweh.


Selain itu tujuan kunjungan TSR ini adalah untuk  menyampaikan informasi tentang kegiatan pembangunan  yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung.


Diharapkan oleh Ketua Tim, karena daerah kita ini adalah daerah pertanian, peternakan dan perkebunan jadi bagaimana kita bisa memajukan kegiatan masyarakat tentang pertanian dan perkebunan rakyat  ini.


Diinformasikan juga oleh Ketua Tim bahwa Destinasi Wisata Perkampungan Adat Sijunjung masuk 75 besar Anugerah Desa Wisata  Indonesia (ADWI) tahun 2023  akan dikunjungi dalam rangka visitasi oleh  Menparkraf/ Baparekraf Sandiaga Uno, pada tanggal 1 April 2023 lusa.


Pemerintah daerah kini sedang giat-giatnya mengatasi stunting, maka diharapkan kepada semua masyarakat untuk dapat peduli terhadap warga khususnya balita yang kurang gizi, energi dan protein.


"Mari kita ikut bersama untuk dapat dan bisa memberikan bantuan dan atau ikut berpartisipasi  dalam penanggulangan mencegah terjadinya stunting pada anak anak, kapan perlu berikan makanan tambahan yang bergizi kepada ibu hamil," ungkap Arsul.


Ikut memberikan kata sambutan Anggota DPRD dari Fraksi PAN Kabupaten Sijunjung Zalmiati, yang menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat kepada dirinya. 


Pada kesempatan tersebut Ketua TSR Arsul Hidayat berkenan menyerahkan hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten uang sejumlah Rp10.000.000,- (Sepuluh juta rupiah) kepada pengurus dalam hal ini diterima Sekretarisnya Syamsiwat.


"Terima kasih atas bantuannya Pemda Sijunjung, karena saat ini kami memang sangat membutuhkan bantuan dana untuk kegiatan pembangunan perluasan ruang masjid," ungkap Syamsiwat.


Wali Nagari Padang Laweh Jouharuddin dalam sambutannya,  menyampaikan terima kasih dan mengaturkan selamat datang kepada  tim Safari Ramadhan Kabupaten Sijunjung di Masjid Baiturrahman Jorong Bukit Gombak Nagari Padang Laweh.


"Kami juga mohon maaf atas makan yang kurang  enak  minum yang kurang sejuk dalam acara berbuka puasa tadi," ujar Jouharuddin.


Selain itu, Jouharuddin juga bermohon kiranya Ketua dan anggota Tim Safari Ramadhan  dapat memberikan informasi , khususnya kiat memakmur  masjid kedepannya demi kemakmuran masjid ini.


Hadir anggota tim yang mendampingi Arsul Hidayat di masjid Baiturrahman saat itu Bujisar, S.Pd.I  bertindak sebagai mubaligh,  Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Zalmiati,  Kepala Bapppeda Dra.Yuni Elvira, MT., Direktur RSUD Sijunjung, dr.Reyantis Capanai, Plh.Kabag Umum Nofriaji Azwar, SE., Oksa Oktafiani Staf dari PKP dan Herman selaku wartawan media kelompok VII TSR.tahun ini.


Bujisar dalam tausiyahnya membahas tentang  beberapa Fadilah bulan Ramadhan dan keutamaan taqwa bagi kehidupan manusia muslim baik didunia maupun diakhirat.


Dalam sesi tanya jawab dipimpin Syamsiwat, ada tiga  orang penanya masing masing Zalmiati, Syafriadi Saputra Dt.Rajo Alam dan Nurbasri menanyakan pertama adalah tentang hal sistem usul pembangunan di nagari  apakah langsung melalui proposal ke Bapppeda atau harus melalui Musrenbang.


Pertanyaan kedua, bagaimana hukumnya shalat fardhu berjamaah di masjid atau di rumah sedang penanya ketiga Nurbasri menyampaikan tiga masalah antara lain pertama menyarankan penanaman bibit manggis dan Lansek dikiri kanan jalan raya, bukan sejenis kayu yang seperti terdahulu.

Kedua mengusulkan perbaikan atau pengaspalan jalan dari Jorong Bukit Gombak menuju Kota Padang Laweh dan ketiga agar dibuka jalan tembus Padang Laweh ke Tanjung Bonai Aur.


Akhirnya pertanyaan dan saran itu dijawab dan  ditanggapi dengan panjang lebar oleh kepala Bapppeda Dra.Yuni Elvira, MT dan Buya Bujisar, S.Pd.I.


#GP  |  Herman 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS