Sambut Ramadan, Wako Fadly Apresiasi Warga Sigando Gelar Tablig Akbar - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sambut Ramadan, Wako Fadly Apresiasi Warga Sigando Gelar Tablig Akbar

Jumat, Maret 17, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Sambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah, warga Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) gelar Tablig Akbar Semarak Nagari Salingka Sigando Gunuang, Jumat (17/03/2023) malam, di Masjid Asasi.


Kegiatan dihadiri Wali Kota, H. Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Forkopimda, Anggota DPRD, Puji Hastuti, A.Md, ninik mamak, bundo kanduang, camat dan lurah.


Wako Fadly menyampaikan pujian kepada warga Sigando yang selalu mempertahankan kegiatan keagamaan.


"Alhamdulillah, Kelurahan Sigando dan sekitaran Masjid Asasi selalu mempertahankan kegiatan-kegiatan keagamaan yang mengundang seluruh lapisan masyarakat. Bukan hanya jemaah saja, tapi seluruh warganya ikut serta. Baik dalam kegiatan nagari, kegiatan Festival Sigando dan kegiatan keagamaan lainnya pun pemuda pemudinya selalu aktif," sebutnya.


Lebih lanjut, Dikatakan, diadakannya tablig akbar ini merupakan momentum yang pas dalam menyambut bulan suci Ramadan sehingga dapat membuka pintu keberkahan, memperkokoh iman dan takwa dari awal Ramadan.


"Kami dari pemerintah daerah mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat, pengurus dan panitia yang sudah mempersiapkan kegiatan ini. Mudah-mudahan tidak hanya tablig akbar, tetapi juga ikuti dengan kegiatan remaja masjid untuk mengisi Ramadan dengan kegiatan keagamaan dan mendekatkan anak-anak muda kita untuk ke masjid," tuturnya.


Fadly berharap, anak-anak muda yang mengikuti tablig akbar dan aktif dalam kegiatan keagamaan ini, bisa menjadi alim ulama yang mempresentasikan Kota Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekkah.


Pada kegiatan ini menghadirkan Ustaz Ari Jauharuddin Sanusi, S.HI, S.Sos sebagai penceramah dengan isi ceramah tentang pentingnya Zikir kepada Allah dan Bersalawat kepada Rasullah.


Selain itu, juga diisi dengan penampilan salawat oleh santri Thawalib Gunung dan bersalawat bersama yang dipimpin Ustaz Ari.


#GP | DF | Dega

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS