Politisi Partai Golkar Ramler, SH.MM : Visi Utama Program Mencerdas Kehidupan Bangsa. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Politisi Partai Golkar Ramler, SH.MM : Visi Utama Program Mencerdas Kehidupan Bangsa.

Selasa, Maret 14, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Semua anak usia sekolah harus terayomi. Tidak ada anak anak Kabupaten Sijunjung yang tidak tamat SMA/SMK atau yang sederajat, itu menjadi bagian yang akan kita perjuangkan nantinya. Visi kita  menjadi anggota DPRD Kabupaten Sijunjung itu adalah "Mencerdaskan Kehidupan Bangsa" 


Hal itu terungkap dalam suatu wawancara  media ini  dengan Ramler,SH.MM  bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Dapil Sijunjung I meliputi Kecamatan Sijunjung, IV Nagari dan Lubuk Tarok, Selasa(13/3).


"Kita akan fokus  pada peningkatan sumber daya manusia (SDM). Kita berharap SDM  Kabupaten Sijunjung sejajar  dengan SDM  daerah Kabupaten dan Kota lainnya di Sumbar," lanjut Putra Nagari Pematang Panjang yang kariernya berawal dari seorang guru olahraga sekolah Dasar melejit sampai ke esselon dua itu.


"Dengan adanya perubahan Daerah Pemilihan (Dapil)  dalam Pemilu 2024 seperti sekarang, membuat kita semakin optimis untuk maju," ungkap mantan Kepala Dinas Pendidikan Sijunjung yang juga lama bertugas dalam Kecamatan Lubuk Tarok sebagai guru olahraga dan Kepala SD itu.


"Guru guru yang berkarakter,  intelektual  dan terampil dalam penggunaan IT dan Fasilitas Media modren lainnya akan menjadi target dan harapan kita kedepannya," tutur Ramler yang duduk dalam jajaran Pimpinan  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) itu.


Kita akan menjalin komunikasi dan emosional positif dengan semua pihak baik di legislatif maupun di jajaran  pemerintah Kabupaten Sijunjung  untuk dapat mengalokasikan dana peningkatan mutu  sumberdaya manusia (SDM) termasuk SDM para guru Paud, SD , SMP daerah ini.


"Khusus untuk Guru SMA/SMK/SLB karena berada dalam kewenangan Pemprov, tentu kita akan cari celah dan atau berkoordinasi dengan lembaga DPRD Provinsi Sumbar, sehingga para guru tersebut dapat terayomi dengan baik," ujarnya.


Insyaallah bila kita bisa duduk di DPRD Kabupaten Sijunjung periode 2024-2029 mendatang, kita akan upayakan adanya  ketersediaan dana untuk kegiatan  KKG, Guru Kelas, Guru Olahraga dan Guru Agama,  MGMP, KKKS dan MKKS dalam rangka meningkatkan SDM tersebut.



Berbicara tentang hubungannya dengan rekan wartawan, kita bersahabat dengan wartawan yang ada di daerah ini. Menurut Ramler teman teman wartawan sesungguhnya telah dan akan terus berbuat dalam pembangunan daerah seperti halnya anggota DPRD dan Pejabat serta aparatur lainnya telah berbuat untuk pembangunan daerah ini.


"Wartawan mitra dan sahabat kita, melalui  publikasi media yang ditulis wartawanlah semua kegiatan dan informasi Pemerintah dapat diterima masyarakat, sebalik dari pemberian media juga semua keluhan  dan harapan masyarakat banyak dapat diketahui untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah," ujar Ramler yang juga Ketua Kwarcab gerakan Pramuka Sijunjung ini.


Politisi Partai Golkar  yang  pernah jadi  Kepala Dinas Perhubungan ini,  akan mensuport teman teman wartawan dalam publikasi kegiatan pembangunan daerah ini. Dikatakannya, wartawan media cetak atau media on line perlu mendapat perhatian yang sama oleh DPRD dan Pemerintah Daerah ini.


"Semua itu, akan menjadi bahan bagi kita  dalam rapat rapat anggaran baik dengan anggota DPRD maupun dengan Pemkab Sijunjung nanti tentunya kalau sekiranya memang  terpilih ," ujar Ramler


"Melalui media ini, kita  bermohon kiranya masyarakat terutama yang berada di Dapil Sijunjung I , meliputi Kecamatan Sijunjung, IV Nagari dan Lubuk Tarok dapat  memberikan dukungan dan doa restunya buat kita," harap  Ramler menutup wawancaranya.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS