Pokdarwis Timbulun Tujuh Sibakur Tanjung Gadang sambut Rombongan Itera Lampung Dengan Tari Gelombang. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pokdarwis Timbulun Tujuh Sibakur Tanjung Gadang sambut Rombongan Itera Lampung Dengan Tari Gelombang.

Rabu, Maret 01, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kehadiran 11 orang  Rombongan dari Institut Teknologi Sumatra (ITERA) Lampung, sebelum berkunjung ke Obyek wisata Timbulun Tujuh Nagari Sibakur Kecamatan Tanjung Gadang disambut oleh  Pokdarwis Timbulun Tujuh dan masyarakat setempat dengan tari gelombang, di depan kantor Wali Nagari setempat, Senin(27/2).

Penyambutan rombongan Itera Lampung yang terdiri 6 orang dosen dan 5 orang mahasiswa didampingi Kang Ridwan dari BP Geopark Ranah Minang Silokek itu,  dilakukan oleh sanggar seni LBT Permai yang dipimpin Amir dan Syafrial.


Pada kesempatan tersebut, Pokdarwis dan Wali Nagari Sibakur Syafris Dubalang Arab, mengaturkan terima kasih atas kunjungan rombongan Itera Lampung ke objek wisata Timbulun 7 Nagari Sibakur ini. 


"Kami menyadari objek wisata Timbulun Tujuh ini masih banyak kekurangannya, dan kami  atas kelemahan yang ada kami mohon maaf kepada semua rombongan yang dari jauh telah berkunjung ke daerah kami," ungkap Syafris DA.


Rombongan  (ITERA) Lampung sebanyak 11 orang, 6 Dosen dan 5 Mahasiswa itu  dipimpin oleh Pak Bilal, tujuannya adalah melakukan survey keunikan dan keragaman geologi di kawasan Geopark Ranah Minang Silokek termasuk yang di Nagari Sibakur.


Ketua Harian Badan Pengelola Geopark Ranah Minang Silokek, dengan sapaan akrab Kang Ridwan yang mendampingi ke Sibakur mengatakan "kesannya sangat baik, nilai geologinya sangat unik dan perlu diteliti lebih lanjut, keramah tamahan, keindahan alam dan budayanya luar biasa, apalagi  ditambah semangat pemerintah nagari dan masyarakatnya sangat mendukung kepariwisataan itu.


Lebih lanjut ditambahkan Kang Ridwan, sarannya agar akses menuju lokasi dapat  di perbaiki dan bisa membuat nyaman dan aman untuk  pejalan kaki ke semua lokasi yang ada.


#GP | M.Yota 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS