Petugas PUSKESWAN Muaro, Mustakim: Pelihara Ternak Dalam Kandang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Petugas PUSKESWAN Muaro, Mustakim: Pelihara Ternak Dalam Kandang

Minggu, Maret 19, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP - Seekor sapi seharga Rp 9.000.000, milik Musanib warga Jorong Bukit Gombak, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung terpaksa disembelih karena perutnya kembung akut setelah menelan pupuk urea yang tercecer di jalan. 


Hal itu disampaikan oleh Petugas PUSKESWAN Muaro untuk  Kecamatan Koto VII, Mustakim (55) kepada Goparlement di Jorong Bukit Gombak, Nagari Padang Laweh , Sabtu, (18/3)


Pemilik ternak Mursanib tampak sedih karena sudah kehilangan sapi kesayangannya yang telah dipelihara selama -+ 3 tahun.


 " Sapi ini merupakan tumpuan harapan saya untuk membiayai dua anak saya yang sedang kuliah di UNILA Lampung. Caca dan Hanifah adalah anak saya ke 2 dan 3 yang sekarang sedang kuliah di jurusan yang sama dan tingkat yang sama semester II, Tekhnik Giofisika, Fakultas Teknik , UNILA", ungkap Mursanib lirih.


Ketika ditanyakan Media apa saran Petugas Peternakan tentang ternak malang ini ? Mustakim berujar "saya sarankan ternak itu harus dipelihara dalam kandang  supaya apa yang dimakan oleh ternak itu bisa terjaga dan sekaligus kotorannya bisa dijadikan pupuk.

#GP | Bur 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS