Pesantren Ramadhan Unggulan Tingkat SLTA se Sumbar di Masjid Baitul Makmur Perumnas Ipuh Permai Muaro. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pesantren Ramadhan Unggulan Tingkat SLTA se Sumbar di Masjid Baitul Makmur Perumnas Ipuh Permai Muaro.

Senin, Maret 27, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Sebanyak 100 orang siswa/siswi Tingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Sijunjung akan berkumpul di masjid Baitul Makmur Perumnas Ipuh Permai Jorong Pematang Sari Bulan Nagari Muaro Kecamatan Sijunjung untuk  mengikuti Pesantren Ramadhan Unggulan SE Sumatera Barat dari Senin-Ahad, 27 Maret - 9 April 2023.


Lembaga Pembinaan Pendidikan Madani (LPPM) Sumbar Cabang Sijunjung Iswandi, M.Pd menuturkan, pesantren yang bertemakan" Pesantren Ramadhan sebagai Penguatan Karakter Generasi Emas Sumatera Barat" akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi secara on line, Senin (27/3) pagi ini.


"Khusus untuk Kabupaten Sijunjung dipusatkan di Masjid Baitul Makmur Perumnas Ipuh Permai Jorong Pematang Sari Bulan Nagari Muaro ini, akan diikuti utusan 10 orang siswa/siswi SMA SMK dan MA se Kabupaten Sijunjung," paparnya.


Lebih lanjut Iswandi mengungkapkan, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama LPPM Sumbar dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar dengan sponsor Bimbingan dan Konsultan Belajar Nurul Fikri.


Dari pantauan media ini, usai shalat subuh jemaah bersama dengan Pengurus Masjid Baitul Makmur Perumnas Ipuh Permai tampak bekerjasama dalam mempersiapkan segala sesuatunya demi kelancaran acara ini.


Ketua Pengurus Masjid Baitul Makmur Buya Kepridaus, S.Ag dan Ketua Komplek IKIP Perumahan Ipuh Permai Serma Syahriman sangat senang dan bangga ditunjuknya Masjidil Baitul Makmur sebagai pusat kegiatan pesantren Ramadhan unggulan Sumatera Barat ini.


"Kita senang dan bahagia, Alhamdulillah semua warga dan jemaah masjid kita akan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan pesantren Ramadhan unggulan tingkat SMA/SMK/MA SE Sumatera Barat ini," ujar Kepridaus, subuh tadi.


Koordinator LPPM Sumbar Cabang Kabupaten Sijunjung, Iswandi, M.Pd yang juga warga IKIP Ipuh Permai menghimbau semua komponen warga  untuk dapat mendukung, sehingga terlaksananya kegiatan ini dengan baik dan sukses.



#GP  | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS