Peringati World Story Telling Day Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung Adakan Lomba Bercerita Tingkat SD - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Peringati World Story Telling Day Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung Adakan Lomba Bercerita Tingkat SD

Selasa, Maret 21, 2023



Sijunjung (SUMBAR). - Dalam rangka memperingati hari membaca cerita sedunia (World Story Telling Day), 20 Maret 2023 DinasPerpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung menyelenggarakan lomba Bercerita Tingkat SD Se Kabupaten Sijunjung.


"Peserta lomba akan memperebutkan hadiah Uang Pembinaan juara I Rp750.000,-  juara II Rp600.000.-  juara  III Rp500.000,- untuk putra dan putri. Selain itu juga diberikan trophy bagi juara I, II dan III, harapan I, II dan III dan paket lainnya".


Hal itu disampaikan oleh Kabid Pustaka selaku panitia, Rika Nursanti, S.Pt.MM kepada media ini di Kantor Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung di Muaro Sijunjung, Senin, 20/3.


Seluruh kecamatan mengutus peserta lomba masing-masing 1 putra dan 1 putri kecuali Kecamatan Lubuk Tarok hanya ada putri saja. 


Kecamatan Kamang Baru mengirim peserta  putra Waldan Abid Zaalan dari SDN 37 Kumpar dan putri Prasasti Citra Anggraini dari SDN 34 Kamang.  Kecamatan IV Nagari putra , M.Alfat dari SDN 1 Palangki dan putri, Wahdini Yakin,  dari SDN 1 Palangki.



Kecamatan Lubuk Tarok putra tidak ada putri, Anisa Qila Khairana dari SDN 6 Lalan. Kecamatan Sijunjung putra, Muhammad Dilzani dari  SDN 22 Muaro, putri, Nadila Putri dari SDN 1 Sijunjung. Kecamatan Kupitan putra, Komar dari SD IT Padang Sibusuk, putri,  Mahirah Azzani dari SDN 9 Padang Sibusuk. Kecamatan Sumpur Kudus putra, Sauki dari SDN 8 TBA, putri,  Ambun Suri dari  SDN 1 Sumpur Kudus.



Kecamatan Koto VII putra,  Parhan Randu dari SDN 23 Limo Koto, putri, Aini Rahmadani dari  SDN 4 Padang Laweh. Kecamatan Tanjung Gadang putra, Zidan dari SDN 2 Tanjung Gadang, putri, Nada Aprilia Aini dari SDN 7 Timbulun.


Lomba yang menarik perhatian orang tua ini dinilai oleh 3 Dewan Hakim antara lain Tasrial Efendi, M.Pd, Gustini, S.Sn dan Oriza Satifah.


Bunda Literasi, Ny. Riri Benny Dwifa dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini secara resmi  menuturkan, "saya sangat senang dan mengapresiasi kegiatan ini". Karena ini bisa meningkatkan minat baca bagi  anak anak,  termasuk orang tua harus banyak membaca. 


"Membaca cerita itu tidak perlu dari buku, tetapi bisa melalui HP. Diharapkan orang tua membawakan cerita kepada anak anak menjelang tidur yang sering disebut mendongeng", ungkap Ny.Riri Benny Dwifa  yang juga Bunda PAUD Kabupaten Sijunjung ini.


Di akhir lomba sekitar pukul 16.05 diumumkanlah pemuncak-pemuncak  lomba ini oleh Dewan Hakim. Untuk putra M. Alfat dari SDN 1 Palangki, Muhammad Dilzani dari SDN 22 Muaro dan Muhammad Zidane dari SDN 2 Tanjung Gadang secara berurutan menjadi  juara  I, II dan III.



Sementara untuk putri adalah Aini Ramadan dari SDN 4 Padang Laweh, Annisa Qila Khairana dari SDN 6 Lalan dan Nada Aprilia Aini dari SDN 7 Timbulun secara berikut juara I, II dan III.


#GP | Bur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS