Pemko Latih Warga Busur untuk Pemasaran Online UMKM, dengan Pemanfaatan Media Sosial - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemko Latih Warga Busur untuk Pemasaran Online UMKM, dengan Pemanfaatan Media Sosial

Jumat, Maret 17, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemko melalui Dinas Kominfo Padang Panjang Berikan Pelatihan Pemasaran Online bagi 20 Warga Bukit Surungan (Busur), Padang Panjang Barat, Jumat (17/03/2023). Pelatihan dilaksanakan Selama 3 hari, mulai Rabu (15/03), di aula kantor lurah tersebut.


Pelatihan dimaksud untuk meningkatkan kompetensi pelaku UMKM dalam mempromosikan produknya di media sosial, sesuai dengan perkembangan informasi dan teknologi saat ini.


"Mudah-mudahan dengan materi dan praktek yang diberikan, dapat menambah pengetahuan dan keterampilan. Juga dapat memanfaatkan platform media sosial sebagai sarana pemasaran,” harap Lurah Busur, Dani Afriko, S.Sos


Salah seorang narasumber, Pranata Humas Ahli Muda Dinas Kominfo, Harry Sulistio, S.Kom dalam materinya menjelaskan, mengenai peran media marketing dalam memasarkan produk UMKM secara online. 


"Dengan mengetahui teknik pemasaran di media sosial, ditargetkan para pelaku UMKM bisa melirik berbagai peluang dan pasar yang luas secara online. Karena persaingan usaha saat ini tidak hanya bersifat konvensional. Pelaku usaha saat ini dituntut harus melek digital," ujarnya.


Sementara, Narasumber lainnya, Derith Emma Harycha, S.Sos dan Rizky Alfadly, M.Sn yang merupakan staf Dinas Kominfo menjelaskan, kepada peserta bagaimana cara mengedit foto dan video produk untuk dijadikan konten pemasaran di media sosial dan media online.


Peserta antusias saat mengikuti materi dari awal hingga sesi praktek pembuatan video konten produk. Beberapa di antara peserta bahkan ada yang baru mengetahui penggunaan platform-platform media sosial yang bisa dimanfaatkan untuk berjualan online.


#GP | DF | Andes | Derith

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS