Pemkab Sijunjung Dukung Pembangunan Masjid IC Abi Muhammdad Li-Ta'limil Qur'an Pontren As-salam - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemkab Sijunjung Dukung Pembangunan Masjid IC Abi Muhammdad Li-Ta'limil Qur'an Pontren As-salam

Rabu, Maret 29, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung, menyatakan dukungannya terhadap pembangunan Masjid Islamic Centre (IC) Abi Muhammdad Li-Ta'limil Qur'an  Pondok Pesantren As-salam.


Hal tersebut di ungkapkan Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir sebelum peletakan batu pertama 

pembangunan Masjid IC Abi Muhammdad Li-Ta'limil Qur'an  Pondok Pesantren As-salam yang berkampus di pinggir jalan lintas Sumatera, Muaro Lingge, Kecamatan Tanjung Gadang, Rabu (29 Maret 2023). 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut mendampingi Bupati Benny Dwifa Yuswir Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah, Wakil Ketua Baznas H.Darmawan, SH,  Kepala OPD terkait dan pendamping lainnya. 


Adapun dukungan yang telah kita berikan untuk pembangunan Masjid di Pesantren As-salam diantaranya peminjaman alat berat guna meratakan tanah dan pembangunan satu ruang belajar "jelas Bupati Benny. 


Selain itu, segala proses perizinan akan dipermudah dan lebih dipercepat lagi, seperti perizinan pembangunan gedung, perizinan lingkungan,"tambahnya. 


Dengan adanya dukungan ini semoga menjadi motivasi bagi pihak Pondok Pesantren As-salam dalam  pengembangan  untuk lebih agresif lagi  dalam mendongkrak pemenuhan terhadap kebutuhan masjid bagi anak-anak dan masyarakat kita,"harapnya. 


"Kita akan dukung dengan segala daya dan upaya kita untuk Pondok Pesantren As-salam, sehingga melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang siap untuk bertarung dan bersaing dengan generasi lain", tegas Benny Bupati milenial itu. 


Semoga Pondok Pesantren As-salam bisa menjadi salah satu andalan dalam dunia pendidikan di Sijunjung Ranah Lansek Manih yang kita cintai ini,"tutupnya. 


Kepala Divisi Penanggungjawab Pembangunan Masjid Yayasan Bina Muwahidin Surabaya Jumali,  bantuan ini berasal dari Arab Saudi melalui yayasan bina mawahidin yang telah melalui verifikasi yang mana menjadi bantuan terbesar di Sumatera Barat. 


Ketua Yayasan As-salam, Muhammad Ismi mengungkapkan, Alhamdulillah, pondok pesantren kita mendapat bantuan pembangunan berupa pembangunan Masjid, tempat  Wudhu, Rumah pimpinan, Perpustakaan, Ruangan kelas, Kantor, Ruko, Aula, Dapur, Ruang makan, Kamar mandi dan WC santri.


#GP | Herman | Relis Kominfo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS